Anak Kurang Mampu di Bener Meriah Sunat Massal Gratis

REDELONG: Relawan Dor To Door kembali lakukan kegiatan sosial dengan menggelar sunatan massal untuk anak dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Bener Meriah, tepatnya di Kampung Panji dan Kampung Rembele, Kecamatan Bukit. Jumat (31/2/2020).

Kegiatan amal ini juga turut melibatkan pegawai dan  Kepala Pukesmas Simpang Tiga serta turut hadiri oleh Camat Bukit dan Isteri Sekda Bener Meriah.

Salah seorang anggota Relawan Dor To Door,  Juniara Fitriani, Amd.Keb mengatakan, sunatan massal ini tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Sunatan massal ini khusus di peruntukan untuk anak-anak yatim dan dari keluarga tidak mampu yang sudah waktunya dikhitan tetapi mengalami kendala pembiayaan.

“Nah kita berusaha membantu mereka bisa dikhitan, karena merupakan kewajiban yang harus ditunaikan”papar Juniara.

Selain Juniara, Tim Relawan Door To Door yang digagas oleh Hamzah Usmindra Amd.Kep ini beranggotakan para tenaga kesehatan yakni:  Zulkarnain S.Kep, Ilham S.Kep , Deby Yuliswandi S.Kep,  Sabaruddin S.Kep dan Ikhsan S.Kep yang saat ini tercatat bekerja  di Dinkes.

Tak hanya mereka, ada juga Mualimin S.Kep,  Pria Suhada S.Kep, Winta Alexandria S.Kep, Latif Rusdi, Munadi SST,  Sahirul Huda S.Kep dan Iswandi Amd.Kep yang saat ini bekerja di RSUD Datu Beru yang juga anggota Relawan Door To Door.

Sebelumnya, Tim Relawan Door To Door telah  telah lama bergerak  melakukan kegiatan sosial sunatan massal untuk anak anak yatim dan anak kurang mampu di Aceh Tengah dan Bener Meriah, secara door to door, tercatat puluhan anak telah dikhitan dengan cuma-cuma.

Saat ditanya, bagaimana kesannya sejak bergabung dengan Relawan Door To Door ini, Juniara yang merupakan isteri Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega, ini mengungkapkan rasa harunya bisa berbuat dan lebih peduli dengan sesama.

” Saya ikut bersama adik-adik dan teman-teman sejawat dan  bukan karna saya istri seorang ketua DPRK, saya melakukanya ikhlas karena panggilan jiwa dan kebetulan basic saya sebagai tenaga kesehatan, “ungkapnya. Ia berharap apa yang ia lakukan tidak dianggap sebuah pencitraan karena ia berstatus sebagai isteri Ketua DPRK Aceh Tengah.

“Semoga yang kami lakukan ini, akan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang beruntung dan terkendala dengan pembiayaan ketika hendak mengkhitan anak mereka anak mereka”harapnya.

Melalui media ini, Relawan Door To Door mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak yang telah ikut membantu suksesnya acara ini.

“Terima kasih kerja samanya ibu sekda Bener Meriah, bapak Camat  Bukit, Kepala Pukesmas Simpang Tiga  dan seluruh relawan yang terlibat dalam kegiatan ini”jelasnya.(Arsadi)

Related posts