Porseni Aceh 2021 Sah Di Aceh Timur

KABAR ACEH-ACEH TIMUR: Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Aceh, menetapkan Kabupaten Aceh Timur sebagai tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XVII dan Expo Madrasah VI Tahun 2021. SK tertanggal 14 Februari 2020 itu ditandatangani Plt. Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Djulaidi.

Dalam SK Bernomor 54 Tahun 2020 tersebut, Kantor Kemenag Aceh Timur diminta segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, berkaitan dengan tempat dan hal-hal lain sesuai dengan kebutuhan.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, mengatakan, dirinya telah menerima SK penunjukan Kabupaten Aceh Timur sebagai tuan rumah Porseni XVII dan Expo Madrasah VI Tahun 2021.

“Pada prinsipnya kita sangat mendukung, baik tempat atau hal-hal lain sesuai dengan kebutuhan,” ujar Rocky, sapaan Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib usai menerima SK Penetapan Aceh Timur Tuan Rumah Porseni XVII dan Expo Madrasah VI Tahun 2021 dalam Kunjungan Silaturrahmi Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur di Aula Dekaranasda Aceh Timur di Idi, Senin (24/2/202).

Kepala Kankemenag Aceh Timur, H. Arijal, didampingi Kasubbag TU Kankemenag Aceh Timur, H. Akli Zikrullah dan Kasi Penmad H. Mulkan Sidamanik.

Dia berharap, Kantor Kemenag Aceh Timur membangun koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Satpol-PP&WH dan Dinas Perhubungan. Disisi lain, Rocky meminta jajaran madrasah untuk mempersiapkan atlet-atlet terbaik, mulai jenjang Madrasah Ibtaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

“Sebagai kepala daerah (Kdh) kami berharap, panitia mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam menyukseskan Porseni XVI dan Expo Madrasah VI Tahun 2021 dan mampu meraih medali sebanyak-banyaknya, sehingga Aceh Timur juga mampu memperbaiki peringkat dalam perolehan medali nantinya,” tutup Rocky.(AD)

Related posts