Wali Kota Harap IKAT Bisa Bersinergi Bangun Kota

Wali Kota Banda Aceh saat menerimaorganisasi  IKAT,  Rabu (4/3/2020) di pendopo

KABARACEH, BANDA ACEH: Organisasi Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) melakukan pertemuan dengan Wali Kota Banda Aceh, Rabu (4/3/2020) di pendopo.

Organisasi yang dipimpin Ketua baru, Muhammad Fadhillah datang menemui Wali Kota dan jajaran dalam rangka silaturrahmi. 

“Alhamdulillah hari ini kami berkesempatan bersilaturrahmi dengan Pak Wali. Kami merupakan pengurus baru yang baru terpilih pada MUBES III IKAT yang digelar Agustus tahun lalu,” ujar Ketua IKAT, Muhammad Fadhillah memulai pembicaraan.

Ia mengatakan, selain bersilturrahmi dengan Wali Kota dan jajaran, juga memaparkan sejumlah program yang telah dilaksanakan IKAT di Aceh, termasuk di Banda Aceh. Program-program tersebut bergerak dibidang pendidikan dan sosial. Karenanya, Ia meminta arahan dan bimbingan dari Wali Kota Banda Aceh.

“Selain bidang pendidikan, kita juga bergerak di bidang sosial Pak Wali, seperti memberikan bantuan-bantuan bagi anak kurang mampu yang sedang mondok menimba ilmu di pesantren-pesantren,” ungkapnya.

Selain itu, ada juga program tahsin dan pelatihan-pelatihan bagi masyarakat dibidang tajhiz mayat.

“InsyaAllah kami siap menjadi mitra Pemko dan berkontribusi dalam menyukseskan visi misi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” ujar Muhammad Fadhillah.

Wali Kota sendiri sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan IKAT. Katanya, dengan SDM berkualitas yang dimiliki, tentunya kontribusi IKAT sangat dibutuhkan dalam rangka penyempurnaan program-program pembangunan Pemko Banda Aceh yang prioritas dibidang agama, ekonomi dan pendidikan.

Wali Kota berharap apa yang telah dilakukan IKAT dapat dikomunikasikan dengan SKPK terkait agar bisa disinergikan dengan program-program Pemko Banda Aceh.

“Saya pikir ini bisa kita sinergikan dengan program Pemko. Tentunya dengan sinergitas, program yang ada akan lebih tajam dan benar-benar manfaatnya dirasakan masyarakat kota,” kata Aminullah.

Untuk lebih spesifik, Wali Kota mengatakan perlu digelar pertemuan lanjutan untuk membahas lebih detail bersama SKPK terkait, seperti dengan DSI, Disdik Dayah dan Disdikbud kota. “Tentunya kita berterimakasih atas niat IKAT ingin berkontribusi untuk pembangunan kota. Saya pikir nanti bisa kita bahas lebih detail dengan SKPK terkait, bisa dengan DSI, Disdik Dayah dan Disdikbud,” ujar Wali Kota. (RED)

Related posts