Sah, LPK Pusat Kelurkan SK DPC LPK Simeulue

filename - kabaracehonline.com
Sekretariat DPC LPK Kabupaten Simeulue

KABARACEH, SIMEULUE: Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LSM Lembaga Pemberantasan Korupsi (LPK) Kabupaten Simeulue layak bersyukur dan bersenang hati. SK Kepengurusan sudah dikeluarkan oleh Pengurus Pusat.

Demikian disampaikan Ketua Provinsi Aceh Rivi Hamdani, Kamis (5/3) kepada awak media. Katanya DPC LPK Simeulue saat ini telah sah terbentuk dan diketuai oleh Jaraman Jambek.

Rivi Hamdani alias Ucok Rotan menyebutkan pihaknya juga telah menyerahkan SK Pengurus DPC LPK Kabupaten Simeulue yang telah ditandatangani oleh Ketua LPK Pusat belum lama ini.

Jaraman Jambek, sebagai Ketua DPC LPK Kabupaten Simeulue, pensiunan PNS/ASN Kemenag dengan jabatan terakhir Kepala Kantor Urusan Agama (KUA).

Dikepengurusan DPC LPK Kabupaten Simeulue juga turut bergabung salah seorang mantan Wakil Ketua DPRK Simeulue, Hasbi Mahmud. Sekretaris, Chairul Ikhsan, Bendahara Fitria Aloka.

Ketua Umum LPK DPP Pusat Muhammad Bahri Harahap, SE, SH sebagaimana diamanatkannya melalui Rivi Hamdani penyerahan SK kepada Ketua LPK DPC Kabupaten Simeulue disertai langsung dengan pelantikan.

Jaraman Jambek di sela-selah pertemuan internal mereka, menyatakan bahwa LPK hadir dari masyarakat untuk masyarakat.

Terkait Legalitas Lembaga tentu kita tetap mengikuti prosedur peraturan yang berlaku tuturnya

Hasbi Mahmud sebagai Kabid Hukum LPK DPC Kabupaten Simeulue menjelaskan LPK di Simeulue Fokus pada peraturan apa yang sudah di tentukan oleh AD/ART.

Tak kecuali lembaga juga akan melakukan
pengawasan aliran dana yang bersumber dari APBN.

Kemudian soal Ketenagakerjaan dan Perlindungan Nasabah/Konsumen, masalah korupsi pada pemanfaatan kekayan hutan dan engkpoloetasi lingkungan hidup yang sering disebut galian C. Rencana ini didukung penuh Sabiruddin dan kawan kawan.

Ditambahkan Ketua LPK DPC Kabupaten Simeulue dalam rilis tambahan pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan pengumuman dan pengenalan Pengurus LPK Kabupaten Simeulue di Gedung Serbaguna Kabupaten Simeulue.

“Insyaallah kita akan mengundang Bupati Simeulue, Kapolres, Kajari. Dandim. Danlanal. Sekda. Para Kadis dan Camat di Kabupaten Simeulue,” ujar Rivi Hamdani. (Adin)

Related posts