Lagi, Nelayan Kuala Idi Tertangkap Patroli Negara Asing di Selat Malaka

filename - kabaracehonline.com
Ilistrasi

KABARACEH, ACEH TIMUR: Dikabarkan, Satu unit lagi kapal nelayan asal Kuala Idi Aceh Timur, KM Tuah Sulthan TSD 2016 yang dinakhodai M. Faidan, ditangkap di perairan antara Thailand dan Myanmar.

Hingga berita ini di publis belum diketahui berapa jumlah Anak Buah Kapal (ABK) dalam Kapal Motor (KM) tersebut.

“KM Tuah Sulthan Baru TSD 2016 berkapasitas 45 GT tersebut selama ini melaut dari Lam Pulo Banda Aceh,”kata Kepala UPTD PPN Idi, Ermansyah kepada awak media, Selasa 10/3/2020.

Dikatakan, KM Tuah Sulthan keluar dari Pelabuhan Perikanan Nusantara Idi, pada (1/2/2020) lalu dengan jumlah ABK sebanyak 29 orang.

Berdasarkan informasi yang kita terima KM Tuah Sulthan Baru saat ini masih berada di laut, sebut Ermansyah.

“Informasi awal kita terima mereka akan ditarik ke Myanmar. Ini ada dua versi informasi, dan informasi terakhir KM Tuah Baru akan ditarik ke Phuket Thailand,” terang Ermasyah.

Pihak UPTD Idi, akan terus menjalin komunikasi dengan pemilik kapal M. Amin, warga Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, guna mendapatkan jumlah dan nama-nama ABK KM Tuah Sulthan Baru, katanya.

Sejauh ini pihaknya belum mengantongi nama-nama ABK KM Tuan Sulthan tersebut, karena terakhir mereka keluar melaut dari Lam Pulo Banda Aceh,  demikian pungkas Ermansyah. (AD)

Related posts