Akhirnya, Putri Balqis Balita Terlantar Dijemput Keluarga

filename - kabaracehonline.com
Prosesi penyerahan Putri Balqis

KABARACEH, ACEH TIMUR: Sebelumnya sempat viral balita terlantar ditemukan di pinggir jalan Kecamatan Julok wilayah Arakundoe akhirnya hari ini dijemput keluarga

Acara penyerahan balita terlantar Putri Balqis kepada pihak keluarga hari ini terlaksana dengan baik. Rabu, 11/03/2020.

Penyerahan anak terlantar ini juga dihadiri oleh, Kabid. Linjamsos, Saharani, S.Ag M.A dan Kabid. Pemberdayaan Fakir Miskin Dinas Sosial Aceh Timur, Drs. Abdul Azis, Ketua Dprk Aceh Timur, Tgk. Muhammad Daud (Abi Pante), Anggota DPRK Wilayah Idi Bpk. M. Yahya (Bky), Kepala UPTD Ayeum Mata, Wadi Fatimah, SH, Kapolres Aceh Timur diwakili oleh Kasat Binmas, Bpk. Azman, Kapolsek Peureulak Barat, Kapolsek Julok, Camat Peureulak Barat dan Perangkat Desa.

Penyerahan dan pengasuhan jatuh kepada kakak dari Ibu kandung Balqis yang bernama Ibu Marina, yang diserahkan Langsung mewakili Kepala Dinas Sosial Aceh Timur oleh Kepala UPTD Ayeum Mata Ibu Wadi Fatimah, SH disaksikan oleh Bapak Iskandar, S.Kom selaku Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Aceh Timur.

“Penitipan Putri Baqis selama 16 hari di UPTD Ayeum Mata adalah untuk mendapatkan pengasuhan serta perlindungan, diamankan dan dijaga, dari berbagai pihak yang ingin mencoba mengambil alih hak asuhnya tanpa proses yang sebenarnya,” kata Wadi Fatimah. (AD)

Related posts