Dinas Lingkungan Hidup Simeulue Sediakan Bak Sampah di Desa Suka Karya

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dodi Juliardi Bas didampingi sekretaris Novyardi dan Kepala Bidang pengelolaan sampah B3 dan pertamanan Khalid Siregar bersama masyarakat saat membersihkan sampah

KABARACEHONLNE, SINABANG: Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Simeulue dibantu masyarakat membersihkan sampah di lorong gagak hitam Desa Suka Karya dan sekitarnya Sabtu, (20/6).

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Simeulue Dodi Juliardi Bas menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,sebab pihak Dinas sudah menyediakn satu Bak Kontainer untuk tempat pembuangan sampah.

“Saya berharap kedepannya tidak ada lagi  masyarakat yang  membuang sampah sembarangan, tapi buang pada bak sampah tersebut,” kata Dodi

Dodi  menambahkan bahwa untuk menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung bersama dengan masyarakat setempat.

Untuk memberikan kedisiplinan terhadap masyarakat supaya membuang sampah pada tempat yang disediakan Kadis mengatakan supaya pihak Desa membuat satu peraturan Desa atau Perdes untuk memperigati masyarkat.

Kepala Dusun Karya Baru Yunan yang didampingi Ketua RT 3  Karib saat dimintai tanggapannya, sangat berterimah kasih atas kegiatan tersebut.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat tidak membuang sampah sembarangan karena sudah tersedianya Bak penampungan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dodi Juliardi Bas didampingi sekretaris Novyardi dan Kepala Bidang pengelolaan sampah B3 dan pertamanan Khalid Siregar. (ADIN)

  • Whatsapp

Related posts