Tim Sambang Nusa Mabes Polri Kunjungi Pulau Weh, Sabang

filename - kabaracehonline.com
Tim Sambang Nusa Mabes Polri saat mengunjungi kilo meter nol Sabang

KABARACEHONLINE, SABANG: Kapal Polisi Baladewa – 8002 Mabes Polri yang dikomandani oleh Komisaris Polisi Carito Tatag, S.ST melaksanakan kegiatan Sambang Nusa ke Pulau Weh, Aceh, Senin, (06/07/2020)

Komisaris Polisi Carito Tatag, S.ST mengatakan Sambang Nusa merupakan suatu program unggulan atau quick wins Polri dimana kegiatannya adalah Kapal Polisi dari Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri akan menyambangi pulau-pulau terluar yang berpenghuni guna melaksanakan interaksi dengan masyarakat yang tinggal disana.

Kegiatan Sambang Nusa ini tambah Carito adalah kehadiran dan perhatian Polisi khususnya Polairud selaku aparatur negara pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat yang tinggal di pulau-pulau terluar Indonesia, sehingga diharapkan akan semakin menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan kecintaan masyarakat yang tinggal di pulau-pulau terluar terhadap NKRI

“Sumbang Nusa juga diharapkan terjalinnya kemitraan antara Polairud dan masyarakat pulau-pulau terluar guna mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di pulau-pulau terluar yang berpenghuni,” kata Komisaris Polisi Carito Tatag, S.ST

Selain itu katanya juga diharapkan terjalinnya sinergitas dan soliditas sesama aparatur negara untuk membangun dan mempertahankan eksistensi negara di pulau-pulau terluar Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh KP. Baladewa – 8002 selama Sambang Nusa di P. Weh yaitu berkunjung ke unsur Forkopimda Kota Sabang, Mako Polres Sabang, Mako Pangkalan TNI – AL Sabang, Mako Satrad 233 TNI – AU Sabang serta sialturahmi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kota Sabang, dalam rangka menjalin sinergitas dan soliditas.

“Kita juga melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid 19 atau virus Corona kepada masyarakat pesisir, para pengguna jasa perairan di Pelabuhan Balohan Sabang serta para pengunjung obyek wisata di Kilometer Nol Sabang serta pembagian masker kepada masyarakat, ” kata Komisaris Polisi Carito Tatag, S.ST. (DS)

Related posts