Babinsa Bantu Petani Usir Hama Burung

Serda Febri saat membantu Tarmizi mengusir hama burung padi di Desa Lhok Geulumpang

KABARACEHONLINE, CALANG: Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Febri membantu petani  Bapak Tarmizi mengusir hama burung padi di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Selasa (14/7/2020).

Sebagaimana diketahui bahwa tanaman padi milik anggota kelompok tani Lembah Kuali tersebut sudah berbuah  sehingga harus dilakukan penjagaan semaksimal mungkin agar tidak dimakan oleh hama burung. 

“Tanaman padi milik Bapak Tarmizi sudah berbuah dan kondisi seperti ini harus dijaga dengan baik agar tidak dimakan oleh hama burung yang dapat merugikan petani,” kata Serda Febri.

Amatan di lokasi terlihat Serda Febri membantu Bapak Tarmizi mengusir hama burung dengan menggunakan alat tradisional. 

Serda Febri menjelaskan kehadirannya tersebut selain untuk membantu petani juga untuk memberikan motivasi kepada para petani sehingga semangat bertani mereka dapat terjaga dengan baik. 

“Saya turun ke sawah bukan hanya sekedar membantu petani tetapi sebagai salah satu upaya untuk memberikan motivasi kepada mereka agar selalu semangat dalam bertani. Sebagai Babinsa juga saya akan selalu siap mencari solusi apabila petani mengalami kendala. Kita menginginkan petani dapat memperoleh hasil yang maksimal saat panen tiba,” tutup Serda Febri. (RED)

Related posts