Korem 012/Teuku Umar Terima Tim Wasrik Current Audit Itjenad Tahun 2020 

filename - kabaracehonline.com
Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA

KABARACEHONLINE, MEULABOH: Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenad melaksanakan kegiatan Wasrik Current Audit di Korem 012/TU, Senin (13/7/2020 di Makorem 012/TU Jalan Alue Peunyaring, Kab. Aceh Barat.

Tim yang diketuai oleh Brigjen TNI Setio Budi Raharjo, S.I.P beserta 6 Pamen sebagai Perwira Pemeriksa lainnya melakukan Wasrik di Makorem 012/TU.

Kehadiran Tim Wasrik Itjenad diterima Danrem 012/TU dan seluruh Perwira Makorem 012/TU serta Para Dan/Kasat Balakrem 012/TU yang berada diwilayah Korem 012/TU. Pelaksanaan Wasrik akan dikonsentrasikan di Makorem 012/TU.

Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA dalam sambutan mengucapkan, selamat datang kepada rombongan dari Itjenad dan merupakan suatu kehormatan bagi Korem 012/TU dapat menerima kunjungan Tim Wasrik Current Audit Itjenad, guna memperbaiki kinerja satuan.

Seperti kita ketahui bersama dalam dasar-dasar manajemen yang terakhir yaitu Controling atau pengawasan yang diterjemahkan sebagai pengawasan melekat disetiap lingkungan satuan TNI-AD.

“Segala kekurangan diharapkan kita benar-benar tau, sehingga bisa segera diperbaiki dan ini diharapkan dalam proses pembelanjaan kita dalam satu tahun anggaran 2020 ini,” harap Danrem.

“Diharapkan di 2020 sesuai dengan harapan dari Itjenad, kemudian dari Kodam Iskandar Muda tidak ditemukan hal-hal yang sifatnya tidak mendukung dari tujuan Angkatan Darat dalam bidang pemeriksaan yaitu wajar tanpa pengecualian nanti,” pungkas Danrem.

Lebih lanjut, Ketua Tim Itjenad Brijen TNI Setio Budi Raharjo, S.I.P, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Itjenad melaksanakan Current Audit tidak di Kodam IM saja tetapi diseluruh wilayah Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua semua dilaksanakan bertahap. Memang untuk bulan ini hanya beberapa Kotama saja tapi nanti sampai 3 (tiga) bulan kedepan itu seluruh Kotama harus dilaksanakan.

“Kegiatan pengawasan ini mengapa harus dilaksanakan, karena untuk menjamin mutu atau kwalitas pelaksanaan program kerja dan anggaran,” pungkas Brigjen TNI Setio Budi Raharjo, S.I.P selaku ketua Tim dari Itjenad. (RED)

Related posts