Ketenangan, Konsentrasi Adalah Tekhnik Dalam Menembak

filename - kabaracehonline.com
Pangkalan TNI AU Maimun Saleh, Sabang, saat mengadakan latihan menembak, Rabu, (15/07/2020).

KABARACEHONLINE, SABANG: Pangkalan TNI AU Maimun Saleh, Sabang, Rabu, (15/07/2020) mengadakan latihan menembak Laras Pendek di bertempat dilapangan tembak Antarikshe, Sabang. Latihan menembak merupakan untuk mengasah keterampilan yang dimiliki oleh setiap prajurit serta untuk memupuk kekompakan.

Pada pelaksanaan latihan menembak dihadiri oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Kadisops Lanud Maimun Saleh Mayor Lek Jamung Barkah, Ps Kadislog Lanud Mus Kapten Kal Wisnu Candra Wijaya Kepala Dinas Personil Kapten Adm Basuki, Kaintel Lanud Maimun Saleh Kapten Sus Wawi Unang, Dansatpom Lanud Mus Kapten Pom Oky Jongko Lukito, Kaurpamtubuh Letda Sus Masturi Ridwan, Pa Duty Safety Letda Sus Supriyanto, dua personil Pomau dan tiga Personil staf Intelijen,

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto menyampaikan sebelum latihan menembak dimulai agar tiap-tiap personil mengutamakan Safety dan keamanan personil dan keamanan materiil apabila ada kendala jangan otak atik sendiri dan untuk personil dari siesen agar dampingi para petembak agar pada saat senjata ada kendala bisa langsung teratasi dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, Pesannya.

Kaintel Lanud Maimun Saleh Sabang mengatakan sebelum latihan menembak dilaksanakan pihaknya terlebih dahulu mengadakan briefing bagaimana tata cara agar tepat sasaran atau target yang akan dibidik.

“Menembak harus dengan keadaan tenang dan konsentrasi itulah tekhnik untuk menembak. Serta berdoa agar diberi kelancaran dalam pelaksanaan latihan menembak,” kata Kaintel Lanud Maimun Saleh.

Pada Pelaksanaan menembak menggunakan Pistol Glock, G2 dan FN dengan 3 butir peluru dengan 5 Ban mengenai sasaran sebagai percobaan dan 5 butir peluru berturut-turut dengan lima sasaran sebagai penilaian.

“Latihan menembak Laras Pendek ini merupakan program kerja Intel Lanud Mus, yang mana tujuannya untuk mengasah kemampuan dan keterampilan dalam menembak agar kedepannya menembak dengan menggunakan pistol atau Laras Pendek ini bisa kuasai dan tepat sasaran kuncinya adalah ketenangan, dalam mengatur nafas dan konsentrasi,” jelasnya. (DS)

Related posts