Gelar Musyawarah Antar Gampong, Kecamatan Meuraxa Bentuk BKAG BUMG Bersama

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Camat Kecamatan Meuraxa Ardiansyah, SSTP., M.Si

KABARACEHONLINE, BANDA ACEH: Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Kecamatan Meuraxa melakukan musyawarah antar gampong (MAG) pertama dengan sejumlah keuchik dan aparatur gampong di Aula Kantor Camat Meuraxa, Senin (20/7/20).

Camat Kecamatan Meuraxa Ardiansyah, SSTP., M.Si menjelaskan, ini merupakan kegiatan lanjutan dari wacana pembentukan BUMG Bersama di kecamatannya beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan kegiatan lanjutan dari pertemuan sebelumnya terkait rencana pembentukan BUMG Bersama di Kecamatan Meuraxa,” katanya.

Setidaknya ada sembilan gampong yang ikut terlibat dalam musyawarah ini yaitu Gampong Blang, Deah Glumpang, Deah Baro, Gampong Pie, Lamjabat, Alue Deah Teungoh, Asoe Nanggroe, Surien dan Cot Lamkuweuh.

Kesembilan gampong ini merupakan gampong yang ikut bekerjasama dalam pembentukan BUMG Bersama dari 16 gampong yang ada di Kecamatan Meuraxa.

“Dari 16 gampong yang melakukan musyawarah, sembilan gampong menyatakan komitmennya untuk membentuk dan bergabung dengan BUMG Bersama Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh”.

Dalam MAG pertama ini, Kecamatan Meuraxa membentuk badan kerjasama antar gampong (BKAG).

“Sesuai dengan Peraturan Pemerintah, kerjasama antar gampong harus ada BKAG. Hari ini proses MAG pertama untuk memilih BKAG dan juga penandatanganan peraturan bersama keuchik tentang kerjasama antar gampong”, ujar Ardiansyah.

Adapun tugas BKAG yaitu menyeleksi pengurus, merumuskan dokumen-dokumen yang di perlukan untuk membentuk BUMG Bersama.

“Minggu kedua pada bulan Agustus nanti akan ada MAG kedua, disitulah baru pembentukan BUMG bersama dengan penandatanganan peraturan bersama keuchik tentang pendirian BUMG dan juga penetapan pengurus BUMG bersama,” jelasnya.(RED)

  • Whatsapp

Related posts