Kreatif, Prajurit Kodam IM Bagi Masker yang Dijahit Langsung di Lokasi

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Ibu Persit dibantu beberapa prajurit sedang menjahit masker di lokasi pembagian masker.

KABARACEH, BANDA ACEH: Sejumlah prajurit satuan Pembekalan dan Angkutan Kodam Iskandar Muda (Bekangdam IM) membagikan masker ke sejumlah pengguna jalan di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (29/9/2020).

Uniknya, masker yang dibagikan itu merupakan hasil jahitan ibu Persit dibantu beberapa prajurit di lokasi pembagian masker.

Mereka menjahit masker tersebut di dalam mobil truk yang dilengkapi mesih jahit dan kebutuhan lainnya.

Wakil Kepala Bekangdam IM, Letkol Cba Putra B Usman Tanjung mengatakan, gerakan ini merupakan intruksi dari Panglima Kodam IM, Mayjen TNI Hasanuddin, S.I.P., untuk melakukan hal yang lebih kreatif.

“Beliau memerintahkan kami agar lebih kreatif, tidak hanya membagi, tapi produktif dengan membuat sendiri dan gerakan masih akan berlanjut,” katanya.

Selain di depan Masjid Raya Baiturrahman, pihaknya juga menyasar pengguna jalan dan pedagang di pasar Aceh.

Ia mengaku, sedikitnya ada 500 masker hari ini dibagikan di dua titik tersebut. Tak hanya kreatif, gerakan ini juga menghemat biaya untuk membeli masker.

“Maka oleh itu kami membuat inisiatif kita pakai mesin dan beli bahan milik sendiri sehingga lebih murah. Kita menggunakan ibu Persit untuk membuat masker tersebut dan kemudian prajurit kita yang akan membagikan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Dia berharap, gerakan peduli masker ini dapat mengurangi kasus Covid-19 di Provinsi Aceh.

“Kita harap bisa memberantas Covid-19 di Aceh dengan gerakan peduli masker,” harapnya. (RD)

  • Whatsapp

Related posts