APDESI Aceh Tengah Akan Bentuk BUMK Bersama

filename - kabaracehonline.com
Misriadi

KABAR ACEH, TAKENGON: Usai melakukan Musda Musyawarah Cabang (Muscab) ke-I, Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) Cabang Aceh Tengah, Misriadi menyebutkan  akan membentuk BUMK Bersama seluruh Kampung akan  di Aceh Tengah.

Misriadi yang juga Reje (kepala desa-red) kampung Hakim Bale Bujang ini ada sederet tugas yang menantinya. Ia mengatakan Apdesi adalah wadah komunikasi para aparatur pemerintahan desa, sebagai garda depan pemerintahan.

Read More

Setelah Muscab yang di gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Senin (12/10/2020), Apdesi Aceh Tengah saat ini tengah focus menyusun pengurus dan pelantikan. Setelah itu akan menjalankan rencana program kerja yang sudah disusun oleh tim saat Muscab sebelumnya.

Salah satu program lima tahun ke depan, yakni membuat BUMK Bersama seluruh Kampung di Aceh Tengah.“Nanti di kecamatan kita buat unit-unit, dan kemungkinan dikelola oleh Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) di bawah Apdesi,” jelasnya.

“Ada juga program yang juga tak kalah penting, yakni peningkatan kapasitas para aparatur kampung di Aceh Tengah. Kedua program ini tahap awal yang akan kita laksanakan,” tambahnya.

BUMK bersama menurut Misriadi dinilai sangat baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat Aceh Tengah.

 “Apdesi itu merupakan wadah dan jembatan silaturrahmi antara aparatur kampung, artinya kita semua dapat saling bekerjasama untuk bersama-sama memajukan kampung di Aceh Tengah,” ujarnya. (ARS)

Related posts

l