PKL di Sabang, Mahasiswa UIN Ar-Raniry Dihimbau Patuhi Protokoler Covid 19

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Mahasiswa UIN Ar-Raniry PKL diGampong Cot Bak’ u Kecamatan Sukajaya Sabang.

KABARACEH, SABANG: Kodim/0112 serta Polres Sabang melalui Babinsa dan Babinkamtibmas Gampong Cot Bak’ u Kecamatan Sukajaya Sabang, Serka Sudirman Koramil 01 bersama Babinkamtibmas Aipda M. jaya Ansari Polsek Sukajaya Sabang, Jum’at ( 16/10 ), di Kantor para Babinsa dan Babinkamtibmas serta Keuchik Adnan Hasyim selaku kepala Pemerintahan Gampong Cot Ba’u Kecamatan Sukajaya Sabang telah memberikan arahan serta himbauan kepada Mahasiswa/ Mahasiswi UIN AR-RANIRY Darussalam yang di Ketuai oleh Adellina yang sedang melaksanakan PKL di Gampong Cot Ba’u Kecamstan Sukaja Sabang.

Kodim 0112 Sabang, melalui Babinsa Sudirman tugas di wilayah Gampong Cot Ba’u tersebut mengatakan, dengan
Kehadiran Mahasiswa/Mahasiswi UIN AR-RANIRY Banda Aceh ke Gampong Cot Ba’u untuk melakukan PKL telah diterima dan disambut baik oleh Keuchik Adnan Hasyim selaku kepala Pemerintahan serta para Tokoh_Tokoh Masyarakat yang ada di Gampong Cot Ba’u itu. Apa yang akan dilakukan oleh para Mahasiswa masyarakat dan para warga menyambut baik dengan kehadiran para mahasiswa untuk melakukan Praktek Kerja Kuliah nyata dengan melakukan ber-bagai kegiatan serta aktifitas dan nantinya dari hasil kerja kuliah nyata itu dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Lanjut nya pula, bahwa pada saat ini masih dalam suasana Pandemik COVID 19 Para Mahasiswa atau Mahasiswi untuk mematuhi anjuran dari Pemerintah yaitu tetap menjaga aturan Protokoler yang telah dikekuarkan oleh Pemerintah untuk dipatuhi dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, salah satu di antara nya, wajib memakai masker serta menjaga jarak bila ber adaptasi dengan masyarakat dan jangan lupa pula menjunjung aturan adat aturan adat istiadat yang berlaku di dalam masyarakat di Gampong Cot Ba’u itu, ujarnya.

Sambung nya, bahwa Praktek Kerja Kuliah nyata ( PKL ) yang dilakukan oleh Mahasiswa/ Mahasiswi UIN Ar-Raniry Darussalam akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan, dengan jumlah Mahasiswa/Mahasiswi yang di PKL kan ke Kota Sabang berjumlah 51 orang yang tersebar kesetiap desa sedang-kan mahasiswa dan mahasiswi yang ber PKL di Gampong Cot Ba’u sejumlah 15 orang lapor Adlina yang berperan sebagai ketua kelompok,

Sambung nya lagi, bahwa Adlina dan teman_teman yang lain sangat gembira dan berterima kasih atas sambutan dan penerimaan dari BPK Keuchik Cot Ba’u serta bimbingan dan arahan dari Kodim 0112/ Polres Sabang melalui Babinsa dan babinkamtibmas wilayah Cot Ba’u Kecamatan Sukajaya Sabang yang menyangkut dengan keamanan serta masalah Covid 19 yang sedang melanda Indonesia umumnya serta menyebar sampai ke Kota Sabang khususnya dan sampai saat ini belum stabil situasinya.

Untuk itu kata Adlina, Protokoler Covid 19 kami telah siap untuk mematuhi dan mentaati nya ,, pungkas Adlina ,, kepada awak media. (DS)

  • Whatsapp

Related posts