Bupati Bener Meriah Minta Pengusaha Bunga Jaga Kekompakan

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: upati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi meminta agar para pengusaha bunga di Kampung Bale Permata Kecamatan Permata, menjaga kekompakan dan persatuan dalam menjalankan bisnisnya.

Hal tersebut disampaikan Tgk. H. Sarkawi saat menghadiri pertemuan yang diinisiasi oleh kelompok pengusaha bunga, Senin (04-01-2021) di Kampung Bale Permata.

Read More

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua TP- PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah, S.Sy, Ketua MPU Tgk. Almujani, PLT. Camat Permata Khairmansyah.S.STP, Kepala Kampung Bale Permata, serta 47 orang kelompok pengusaha bunga Kampung Bale Permata.

Selain menjaga kekompakan dan persatuan sesama pengusaha bunga, Bupati Tgk. H. Sarkawi juga meminta agar pengusaha bunga melakukan kerjasama dengan PKK dan Dekranas Kabupaten untuk program pendampingan. Memasukkan proposal ke Bank BPD, BRI dan bank lain. Memakai dana sebagian untuk membantu para pedagang. Menjaga keamanan usaha secara kompak dan disiplin. Berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam hal ini Polsek dan Koramil yang akan dipasilitasi oleh camat.

Lebih jauh diharapkan orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah tersebut kepada ibu-ibu penjual bunga untuk lebih berkembang, menjaga kekompakan sesama penjual jangan sampai ada perselisihan. “Lokasi penjualan harus juga diperhatikan jangan sampai mengganggu pengguna jalan karena sebagian tempat penjualan terlalu dekat dengan badan jalan,”demikian himbau Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah, S. Sy mengharapkan kepada ibu-ibu penjual bunga dalam menjalankan profesi menjual bunga jangan hanya fokus penjualan tetapi kebersihan, keindahan dan tata kelola harus diperhatikan. Karena lokasi Kampung Bale Permata adalah lintasan yang ramai dilalui oleh orang luar Kabupaten. (REL)

Related posts