HAB Ke-75 di Bener Meriah, Bupati Bener Meriah Inspektur

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Upacara peringatan Hari Amal Bhakti Ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2021 tingkat Kabupaten Bener Meriah dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten setempat, Selasa (05-01-2021)

Selaku inspektur upacara Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi. Tampak hadir dalam peringatan HAB Ke-75 di Kantor Kementerian Agama Bener Meriah, unsur Forkopimda-forkopimda plus Bener Meriah, Ketua TP- PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah, S.Sy, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Abd. Muis, SE, MT, Kadis Pendidikan Bener Meriah Sukur, S.Pd, M.Pd, serta Kakamenag Bener Meriah berserta jajarannya.

Read More

“Bangsa Indonesia dari generasi ke generasi harus bisa menjaga komitmen nasional tentang landasan bernegara ditengah dahsyatnya percaturan global dibidang geopolitik, ekonomi, kebudayaan, ilmu pengetahuan, teknologi, dan lainnya, “ ucup Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam amanat tertulis Menteri Agama RI Yoqut Cholil Qoumas.

Dalam kesempatan itu Bupati Bener Meriah juga mengingatkan tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama. Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik termasuk didalamnya pelayanan penyelenggaraan haji.dan umroh, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan.

Kedua, penguatan moderasi beragama. Salah satunya penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan. Ketiga, persaudaraan, yang meliputi merawat persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

Usai pelaksanaan upacara HAB ke-75, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menerima iadwal sholat sepanjang masa dari Kepala Kementerian Agama Bener Meriah H. Saidi B, S.Ag, MA. Dan selanjutnya Bupati Bener Meriah memberikan cenderamata kepada pensiunan ASN Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, memberikan cenderamata kepada guru madrasah, guru PAI berprestari, pemberian cenderamata tersebut juga dilakukan oleh unsur Forkopimdan Bener Meriah.(REL)

Related posts