Pemerintah Aceh Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir dan Longsor di Bener Meriah

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menerima kunjungan Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh Devi Riansyah, A.KS, M.Si yang didampingi oleh Kabid Linjamsos Sya’baniar, SE, Kasi PSKBA Yanyan Rahmat, A.KS, M.Si beserta rombongan diruang kerja Bupati, Senin, 18/1/2021.

Kedatangan rombongan dari Dinsos Provinsi Aceh tersebut adalah dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Bener Meriah yang tertimpah musibah.

Read More

Dalam pertemuan diruang kerja Bupati, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Aceh khususnya kepada Dinas Sosial Provinsi Aceh yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Bener Meriah khususnya yang terkena musibah banjir dan tanah longsor di Kampung Wihni Duren dan tempat lainnya, kata Bupati Tgk. H. Sarkawi.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah, saya atas nama Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Aceh khususnya Dinas Sosial Provinsi Aceh atas bantuannya, dan memastikan bantuan ini akan segera disalurkan kepada warga masyarakat kami yang terkena bencana. Sampaikan juga ucapan terima kasih kami kepada Bapak Gubernur atas perhatiannya, terhadap musibah yang kami alami, kami mohon do’anya semoga kami tabah untuk menerimanya, dan hal serupa kita harapkan tidak terjadi lagi dimasa yang akan datang, ”kata Bupati Tgk. H. Sarkawi kepada Plt. Kadis Sosial Aceh Devi Riansyah, A.KS, M.Si.

Terkait dengan kondisi masyarakat saat ini khususnya di Kampung Wihni Duren, sekarang ini ada 2 (dua) keluarga yang ditempatkan di Mushalla setempat sementara untuk yang lainnya tetap tinggal dirumah masing-masing sambil memperbaikikerusakan di rumah masing-masing, dan petugas-petugas kita tetap bersiaga dilokasi kejadian, jelas Bupati.

Sementara Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh Devi Riansyah, A.KS, M.Si dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, Alhamdulillah, pada hari ini bantuan dari pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Sosial Aceh telah sampai di Bener Meriah dan telah kita serahkan secara simbolis kepada Bapak Bupati, kata Devi Riansyah.

“Pemerintah Aceh selalu siap siaga dalam memberikan bantuan, terutama bantuan logistic yang merupakan salah satu tupoksi dari Dinsos Aceh,” tegasnya.

“Kami juga berharap rekan – rekan Dinas Sosial di Kabupaten Kota salalu siaga, karena kondisi cuaca kita akhir-akhir ini sangat tidak menentu”, pesanya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh Devi Riansyah, A.KS, M.Si juga menyampaikan salam dari Bapak Gubernur Aceh karena tidak sempat hadir, maka kami mewakili beliau untuk menyerahkan bantuan ini, ungkap Plt. Kadis Sosial Aceh.

Sedangkan Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy juga menyampaikan ucapan terimakasih dan sangat mengapresisasi langkah yang telah dilaksanakan oleh Pemprov Aceh melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh.

“Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Aceh yang begitu tanggap terhadap kejadian yang menimpa masyarakat Kabupaten Bener Meriah, dan pada hari ini pemerintah Kabupaten telah menerima bantuan dari Provinsi untuk diteruskan kepada warga yang terkena musibah,” kata Tgk. Husnul Ilmi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRK Bener Meriah Sapri Gumara, Kadis Sosial kabupaten Bener Meriah Almanar, SE yang didampingi oleh para Kabid, Kabag Humas dan Protokol Hasyimi, IB, S.KM, M.Kes. (REL)

Related posts