Pemkab Bener Meriah Laporkan Siap Sukseskan GEMAS 2

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Asisten I Drs. Muhklis, Asisten II Abdul Muis, SE. MT, Kadisdik Kabupaten Bener Meriah Sukur, S.Pd. M.Pd serta dari Dinas Kesehatan, dan Satgas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah mengikuti Video Confrence (Vidcon) dengan Sekretaris Daerah Provinsi Aceh dr. Taqwallah, M.Kes tentang Sosialisasi GEMAS (Gerakan Masker Sekolah) Tahap II di seluruh Provinsi Aceh session ke-II bertempat di Opprom Setdakab Bener Meriah, Rabu, 20/1/2021.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes tersebut berkaiatan dengan Sosialisasi GEMAS-2 dan Pengetahuan Covid-19 serta Panduan GEMAS-2 yang melibatkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten/Kota (Sekda, Kalak BPBD, Kadiskes dan Kadisdik), Kakan Kemenag Kabupaten/Kota, Ka. Cabdin Pendidikan Aceh, para Camat, Ka. Puskesmas dan Ka. SD/MI/SLB.

Read More

Dalam arahannya Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes menyampaikan, kita melakukan Gemas-2 yang sukses dari Gemas-1 yang dilakukan mulai tanggal 2 Desember 2020, Alhamdulillah sukses, kata Sekda Aceh.
“Kami sangat mengharapkan dan membutuhkan kerjasama kita semua, supaya tidak ada yang salah dan ini meru[akan kerjasama kita semua,” harap Taqwallah.

Kata Sekda Prov. Aceh, dalam session ke-2 ini terdiri dari Bireuen, Aceh Tamiang, Bener Meeriah, Subulussalam dan Lhokseumawe. Kasus Covid-19 diluar Negeri semakin ganas, semakin meningkat ada juga istilah varian baru, dan kita bersyukur Aceh persis kejadiannya seperti pada bulan September 2020 yang lalu, dengan berbagai upayan yang sudah dan telah kita lakukan seperti, Gema, Gencar dan Gemas-1 dan sekarang Gemas-2, jelas Sekda Taqwallah.

“Saya berharap masker yang kita distribusikan ini nantinya, ini sudah di packing/sekolah berdasarkan angka-angka yang diperoleh dari aplikasi yang sudah ada,” jelasnya.

Masker yang kita butuhkan 622.000 tapi yang sudah kita siapkan sebanyak 700.000, mudah-mudahan dengan cara ini kedepannya lebih baik, harapnya.

“Kami sekali lagi meminta kepada Dinas Terkait, agar semua bergerak, untuk siapa, ya untuk diri kita sendiri dan juga menjaga orang lain,” tandasnya.

Sementara, Kadisdik Kabupaten Bener Meriah Sukur, S.Pd. M.Pd dalam laporannya kepada Sekda Aceh secara tegas mengatakan, Kabupaten Bener Meriah siap dan sangat siap dalam menyukseskan GEMAS-2, pada tanggal 23 Januari 2021, tapi mungkin ada sedikit kendala terkait pendistribusiannya yaitu untuk sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Syiah Utama, ungkapnya.

Sementara untuk sekolah – sekolah yang lain bisa kami pastikan tidak ada kendala, tapi walaupun demikina kami tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan juga perwakilan dari Provinsi Aceh nantinya yaitu Bapak Kepala Dinas Koperasi Aceh yang ditujuk untuk wilayah Bener Meriah, tegas Sukur.

Sekedar informasi jumlah siswa SD, MIN/S dan SLB di Kabupaten Bener Meriah berjumlah 21.107 dengan rincian SD 16.225, MIN/S 4.668 dan SLB sebanyak 214 siswa.

Seperti dijelaskan dimana kasus Covid-19 di Aceh sampai dengan tanggal 19 Januari 2021 terkonfismasi 9.071, meninggal 374, 4 Kabupaten masuk zona Kuning yaitu, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Bireuen dan Abdya.

Sedangkan menurut sumber dari WHO per 31 Desember 2020, total kasus positif diseluruh dunia 81.510.560 dengan korban meninggal 1.800.400, untuk Indonseia kasus positif 735.124 dengan korban meninggal 21.944, sementara untuk Provinsi Aceh kasus positif 8.742 dengan korban meninggal 358 orang. (REL).

Related posts