Sejumlah 154 SK CPNS Formasi 2019 Terima SK

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pengawai Negeri Sipil formasi umum tahun 2019 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, Selasa (26-01-2021) bertempat di lapangan upacara Sekretariat daerah setempat.

Bupati Bener Meriah menyerahkan secara simbolis SK CPNS tersebut kepada 3 orang peserta selaku perwakilan dari formasi pendidikan, kesehatan, dan formasi teknis.

Read More

Proses penyerahan SK CPNS pagi itu di hadiri oleh Unsur Forkopimda – forkopimda plus, Sekda, para Asisten, Staf ahli, para Kepala Dinas, Badan, Kantor, dan para Kepala bagian di lingkunga Sekretariat daerah Kabupaten Bener Meriah.

Bupati Tgk. H. Sarkawi dalam amanatnya menyampaikan, ucapan selamat kepada 154 CPNS yang telah dinyatakan lulus tersebut dan berhak menyandang profesi baru sebagai Aparatur Sipil Negara yang dibuktikan dengan penyerahan SK dimaksud. Pengangkatan CPNS ini merupakan suatu kebijakan pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan SDM. Dengan telah diangkatnya 154 CPNS berarti mereka telah resmi untuk mendharmabaktikan seluruh tenaga dan pikiran dalam mengemban amanah melayani masyarakat Bener Meriah.

Lebih jauh dikatakan Tgk. H. Sarkawi, menjadi seorang ASN punya konsekwensi. Konsekwensinya adalah dituntut serius dan sungguh-sungguh untuk bekerja melayani masyarakat di Bener Meriah. Bupati juga menegaskan, yang sudah dinyatakan lulus di Kabupaten Bener Meriah harus berdomisili di sekitar wilayah kerja, tidak meminta pindah sebelum mengabdikan diri selama 10 tahun di Bener Meriah, dan tidak meminta pindah formasi yang telah ditetapkan. “Inilah poin-poin penting yang harus anda ingat. Sukuri tugas yang diberikan dengan sebaik mungkin, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan jangan langsung menyekolahkan SK, apalagi disekolahkan hingga 80 persen, ini bisa membuat anda bermalas-malasan bekerja, bermalas-malasan kekantor, maka dari itu jangan menanamkan niat dihati bila telah lulus langsung menyekolahkan SK anda,”ucap Bupati Bener Meriah itu.

Sementara itu Plt. Kepala BKPP Kabupaten Bener Meriah Kamarudin dalam laporannya menyebutkan, Pemkab Bener Meriah mendapat alokasi formasi CPNSD Tahun 2019 sebanyak 162 formasi yang terdiri dari tenaga pendidik 77orang, tenaga kesehatan 49 orang, dan tenaga teknis 36 orang, adapun formasi yang terisi sebanyak 155 formasi, dengan rincian tenaga pendidik 76 orang, kesehatan 47 orang, dan tenaga teknis 32 orang. “Namun salah seorang dari formasi tenaga kesehatan meninggal dunia, sehinga jumlah SK CPNS yang diserahkan pada hari ini sebnayk 154 orang,”demikian laporan Plt. Kepala BKPP Bener Meriah.(REL)

Related posts