Besok, KMP Aceh Hebat 2 Mulai Beroperasi, Layani Rute Ulee Lheue Banda Aceh-Balohan Sabang

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
KMP Aceh Hebat 2

KABARACEH, SABANG: Pemerintah Kota Sabang melalui Kepala Dinas Perhubungan Kota Sabang, Ir. Sarbini menerangkan bahwa KMP Aceh Hebat 2 akan resmi beroperasi pada Sabtu 30 Januari 2021.

“Berdasarkan informasi dari ASDP, benar bahwa KMP Aceh hebat 2 akan mulai beroperasi besok dan akan melayani rute Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh menuju Pelabuhan Balohan Sabang dengan langsung membawa penumpang” kata Ir. Sarbini. Jum’at (29/1).

Menurutnya, peluncuran perdana yang langsung membawa muatan penumpang ini, akan menarik perhatian masyarakat, mengingat besok adalah libur weekend, sehingga diprediksi akan banyak penumpang yang berlayar dengan KMP Aceh Hebat 2.

“Melihat animo dan keingintahuan masyarakat yang luar biasa tentang Aceh Hebat 2, barangkali akan banyak penumpang yang ingin memakai jasa KMP Aceh Hebat 2 untuk menyeberang, apalagi besok libur akhir pekan,” ujarnya.

KMP Aceh Hebat 2 yang memiliki daya muat sebanyak 377 penumpang dan 24 unit kendaraan (kombinasi) ini telah melalui sea trial dan uji teknis lainnya sehingga diharapkan dapat beroperasi secara optimal dan sesuai standar kelayakan.

“Semoga KMP Aceh Hebat 2 ini bisa seterusnya melayani penyeberangan rutin dan berkala dari Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh ke Pelabuhan Balohan Sabang dan sebaliknya. Mari kita jaga dan rawat bersama karena kapal ini adalah milik kita bersama,” harapnya. (RD)

  • Whatsapp

Related posts