Disdik Dayah Banda Aceh Laksanakan Pengajian Rutin Setiap Jumat

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, BANDA ACEH: Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Aparatur yang profesional, Amanah dan Istiqamah, Disdik Dayah menjalankan program Kajian Fiqh setiap Hari Jumat selama satu jam bagi karyawan/karyawati di lingkungan dinas setempat.

Kepala Disdik Dayah Tgk. Alizar Usman S.Ag, M.Hum mengatakan adapun tujuan kajian rutin yang telah berlangsung selama dua tahun ini yaitu amanah dari negara dimana pimpinan itu berfungsi untuk mensejahterakan dua sisi.

“Pertama sisi kesejahteraan bidang fisik, seperti gaji dan sebagainya. Kedua yang penting bagaimana cara mengubah┬ámindset┬ácara berfikir yang positif yang objeknya hati. Jika objeknya hati, maka metode yang kita berikan adalah pemahaman pada agama melalui kajian,” jelas Tgk. Alizar.

Untuk edisi Jumat, 29 Januari 2021 membahas persoalan-persoalan yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari seperti niat shalat, air untuk bersuci, masalah najis dan masalah-masalah lainnya.

Alizar Usman mengatakan nantinya  kajian jumatan ini menjadi program wajib Disdik Dayah Banda Aceh dalam rangka media ulang kaji keilmuan dan nantinya akan kita cari kitab khusus tentang Fiqih yang mudah dipahami oleh semua kalangan.

“Bagi ASN yang lainnya yang ingin bergabung silahkan datang langsung ke Balai Seumike Disdik Dayah Banda Aceh,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya kajian rutin ini dan semuanya diikuti tentunya pertama kita sudah mengikuti perintah Allah, kemudian kita punya ketentraman, filterisasi dalam memilih dan memilah mana yang benar dan salah.

“Kita juga berarti sudah mendukung visi misi Wali Kota Banda Aceh melalui dinas masing-masing, dan secara pribadi kita telah mendapat banyak ilmu, kesejahteraan spiritualnya sudah ada,” tutupnya.(RED)

  • Whatsapp

Related posts