Bupati Bener Meriah Kunjungan Kerja ke Banjarnegara

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, BANJAR NEGARA: Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi Kadis Pertanian dan Peternakan  Ir. Nurisman melakukan kunjungan kerja Ke Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah. Disebutkan kunjungan ini untuk memperdalam dan memperkuat khususnya dalam bidang Perkebunan dan Peternakan.

Kedatangan orang nomor satu dari Kabupaten Bener Meriah tersebut disambut langsung oleh Bupati Banjarnegara Budi Sarwono diruangan Pringitan Rumah Dinas (Pendopo) Bupati setempat sekira pukul 20.30 dan berakhir pukul 22.00 Wib, Rabu, (17/2/2021).

Bupati Sarkawi menjelaskan, Bener Meriah ingin belajar banyak dan menimba ilmu dari Kabupaten Banjarnegara dalam bidang perkebunan dan peternakan dan sudah sangat berpengalaman dalam menerapkan  bidang tersebut.

Read More

“Kami sengaja dan ingin sekali  turun ke lapangan untuk  mengetahui kondisi dilapangan dan secara langsung berinteraksi dengan para petani dan peternak,” kata Bupati.

“Selama ini Kabupaten Bener Meriah sudah cukup kuat dalam membangun regulasi teerkait hal itu dengan tujuan untuk meningkatkan hasil dari perkebunan dan peternakan dengan tujuan untuk menggenjot perekonomian masyarakat kami,” lanjut Bupati Sarkawi.

Menurut Bupati,  salah satu pilar ketahanan ekonomi masyarakat kami adalah berbasis pertanian, perkebunan dan, oleh karena itu Kabupaten Banjarnegara adalah salah satu kabupaten yang cocok untuk dikunjungi sekaligus ingin belajar banyak, tambah Bupati.

“Jika ketahanan pangannya kuat maka kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,”jelasnya.

Kabupaten Bener Meriah adalah penghasil kopi Arabika terbesar di Aceh dan sudah  dikenal di Mancanegara “Dengan adanya kunjungan ini kami ingin menggabungkan antara petani kopi kami dengan peternakan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bener Meriah,” harap Bupati Tgk. H. Sarkawi.(REL)

Related posts