Pemerintah Aceh Gelar Baksos di Pulo Aceh

Ketua TP-PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, bersama Camat Pulo Aceh, Mawardi, A menyerahkan bantuan kepada para Lansia dan Wanita Rawan Sosial Ekonomi di Pelabuhan Lamteng Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Senin, (1/3/2021).

KABARACEH, JANTHO:  Pemerintah Aceh bersama Tim Penggerak PKK Aceh menggelar Bakti Sosial (baksos) di Pulau Nasi Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar, Senin 1 Maret 2021.
Kegiatan tersebut dilakukan atas kerja sama lintas SKPA Pemerintah Aceh, yaitu Dinas Sosial, Dinas Pendidikan serta Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh.

Di beberapa titik lokasi kegiatan, Dyah secara simbolis menyerahkan bantuan kepada anak yatim, para lansia dan wanita rawan sosial ekonomi. Dyah juga menyerahkan bibit pisang unggul kepada warga dan memimpin secara langsung seremonial penanamannya.

“Mohon untuk tidak melihat jumlahnya, tapi ini adalah tanda sayang saya. Semoga silaturahmi ini bisa terjalin dengan baik,” kata Dyah.

Dyah menyempatkan diri berkeliling mengitari Pulau Nasi. Dirinya mengakui keindahan pulau yang bersisian dengan Sabang. Bahkan menurut Dyah, Pulau Nasi lebih mempesona panoramanya.

“Air laut di sini bening sekali. Ini potensi yang sangat luar biasa. Alam yang masih sangat bagus untuk dikembangkan sebagai lokasi pariwisata,” kata Dyah.

Selain itu, pantai-pantai dan kawasan perumahan warga juga sangat bersih. Hal positif tersebut diharapkan terus dijaga sehingga saat wisatawan berkunjung mereka bisa punya kesan baik terhadap Pulau Nasi yang berada dalam Kecamatan Pulo Aceh itu. “Hal positif ini harus dijaga terus. Yang kurang itu kita bisa upayakan lebih baik lagi,” kata Dyah. (RD)

Related posts