TP-PKK Bener Meriah  Ikuti  Acara  Puncak  HKG PKK Ke-49 2021 Secara Virtual Bersama TP-PKK Provinsi Aceh

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, TAKENGON:  Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi, S.Sy didampingi Wakil Ketua Ny. Suryati Dailami, Ketua DWP Ny. Risnawati, S.SiT  beserta seluruh jajaran Pengurus mengikuti acara puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 tahun 2021 dengan mengusung tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju” yag dilaksanakan oleh TP-PKK Provinsi Aceh secara virtual melalui aplikasi Zoom Metting langsung dari Media Centre Kabupaten Bener Meriah, Senin, 22/3/2021.

DR. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T selaku Ketua TP-PKK Provinsi Aceh dalam sambutan dan arahannya melalui Video Confrence (Vidcon) tersebut menyampaikan, dalam rangka memperingati HKG TP-PKK sebelumnya kita sudah melakukan berbagai kegiatan social seperti Kunjungan Sosial ke Rumah Sakit Jiwa, Bersih Pantai di Pantai Syiah Kuala, Penanaman Bungan di TPA Balang Bintang, Penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA), Seminar Tentang Vaksinasi Covid-19 dan Penyerahan Beras Fortivit untuk Rumoh Gizi Gampong (RGG), kata Dyah Erti Idawati.

Read More

Labih lanjut Ketua TP-PKK Aceh menerangkan, semoga semua kegiatan-kegiatan yang kita lakukan mampu menghadirkan kesan mendalam bagi kita semua umumnya bagi TP-PKK Aceh sendiri baik yang berada di Provinsi maupun di 23 Kabupaten/Kota diseluruh Aceh. “Kita berharap HKG ini mampu memberikan efek positif untuk mendorong inflementasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Aceh,” ungkapnya.

Sambunganya, 10 program pokok PKK yang menjadi acuan kita bekerja selama 1 tahun belakangan ini kita sadari memang berjalan kurang efektif akibat wabah pandemi Covid-19 yang melanda secara global termasuk Aceh sendiri, namun kita tidak boleh menyerah wabah ini menjadi pembelajaran bagi kita betapa pentingnya untuk menerapkan pola hidup sehat ditengah-tengah masyarakat, harapnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh kader PKK se-Aceh terutama kepada Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota agar terlibat secara aktif dalam kampanye menerapkan protocol kesehatan, yang selama ini sudah bagus semoga kedepannya lebih bagus lagi,” imbaunya.

Kata Dyah Erti Idawati, masih banyak tugas dan tantangan yang harus kita selesaikan, masalah penangan stunting di Aceh yang menjadi program prioritas kita, kampanye asupan gizi sehat bagi anak, penguatan pendidikan PAUD dan pendidikan pola asuh yang sehat bagi anak dan lainnya, paparnya.

“Keluarga sehat adalah cikal bakal terbentuknya tata kehidupan berbangsa yang harmonis, maka HKG PKK Tahun ini mengusung tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”, tandasnya.

“PKK adalah gerakan yang mampu menginisisasi keluarga untuk menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik, dan komitmen in harus kita pegas bersama,” pungkasnya.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi secara singkat mengatakan, kegiatan HKG PKK ke-49 kita menilai penting dan strategis untuk menepis anggapan bahwa kegiatan PKK sifatnya seremonial belaka, apa yang disampaikan oleh Ibu Ketua TP-PKK Provinsi Aceh DR. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T, itu sudah sangat jelas dan akan kita jadikan sebagai pendorong bagi TP-PKK Kabupaten Bener Meriah untuk berbuat lebih banyak dalam mendukung program-program pemerintah daerah, terutama dalam masa sekarang ini adalah untuk menyukseskan program Vaksinasi Covid-19, ungkapnya.

“Melalui HKG PKK ini kepada seluruh jajaran pengurus mulai dari Kabupaten, Kecamatan sampai kedesa, mari kita jadikan ini  sebagai momentum untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman serta kapasitas kader PKK untuk  bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, tutupnya.

Sebelumnya Ketua TP-PKK Provinsi dan Kabupaten Bener Meriah melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda peringatan puncak HKG PKK yang diikuti oleh semuan Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota Se-Aceh. (REL).

Related posts