Aceh Tengah Gelar Pentas PAI 2021

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, TAKENGON: Gelaran seleksi Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat pelajar TK, SD, SMP dan SMA/SMK dalam Kabupaten Aceh Tengah tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, bertempat di Lapangan MAN II Takengon, Senin (29/3/2021).

Guna menyiapkan para peserta ke ajang pentas PAI tingkat Provinsi dan Nasional tentunya diperlukan persiapan yang optimal sehingga Kabupaten Aceh Tengah dapat berprestasi dalam ajang tersebut di tingkat yang lebih tinggi baik itu Provinsi maupun Nasional.

Read More

Dalam laporan Ketua Panitia pelaksana Ridwan, S.Ag menyampaikan kegiatan ini merupakan seleksi ditingkat Kabupaten sebagai persiapan ajang yang sama untuk tingkat Provinsi dan Nasional yang akan dilaksanakan pada September dan Oktober 2021 mendatang, dilaksanakan dari tanggal 29-31 Maret 2021, dengan 12 kategori cabang perlombaan dan diikuti oleh lebih kurang 300 orang peserta seleksi dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK dalam Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah Uswatuddin menyampaikan Program kegiatan ini merupakan ajang tahunan yang semestinya telah dapat laksanakan sejak tahun 2020 lalu, namun dikarenakan Covid-19 baru dapat dilaksanakan pada tahun ini.

“Seleksi hari ini merupakan lanjutan dari seleksi ditingkat Kecamatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, semoga dapat berjalan dengan baik sebagai persiapan pentas PAI Provinsi yang akan diselenggarakan di Jantoe Aceh Besar September dan tingkat Nasional di Mataram Oktober mendatang” jelasnya.

Selanjutnya pada saat menyampaikan arahan dan bimbingan serta membuka secara resmi seleksi pentas PAI pelajar tingkat Kabupaten, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyampaikan rasa bahagia atas dapat dilaksanakan kegiatan ini, selain sebagai ajang silaturahmi juga merupakan persiapan seleksi di tingkat Kabupaten untuk kegiatan ke tingkat Provinsi dan Nasional nantinya.

“Seleksi ini merupakan proses pembinaan dan latihan secara berkelanjutan, sehingga siapa pun yang akan mewakili Kabupaten nantinya merupakan yang terbaik dari yang terbaik, kami menunggu peserta terbaik untuk tingkat Nasional di Mataram nanti, membawa nama baik Negeri Gayo” seru Bupati memberi semangat bagi para peserta.

Lebih lanjut diingatkan untuk seluruh panitia, peserta, pembimbing dan hadirin yang terlibat dalam kegiatan ini agar menjaga disiplin protokol kesehatan dimasa Covid-19 dengan menjalankan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak agar kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar.

“Akhirnya dengan mengharap Ridha Allah SWT, seraya mengucapkan Bismillahi Rahmani Rahim, seleksi Pentas PAI tingkat pelajar Kabupaten Aceh Tengah tahun 2021, secara resmi kami nyatakan dibuka” ujar Bupati.

Tampak turut dihadiri Wakil Ketua MPU Aceh Tengah, Kepala Kemenag Aceh Tengah, para Kepala Dinas di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, ketua MKKS/MGMP Aceh Tengah serta para Dewan Hakim, Pembimbing dan Pendamping peserta yang antusias mengikuti acara tersebut. (REL)

Related posts