Wabup Bener Meriah Dailami Ikuti Festival The Light Of Aceh In Bali

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
The Light of Aceh yang berlangsung di Bali

KABARACEH, BALI: Wakil Bupati Bener Meriah Dailami menghadiri kegiatan The Light of Aceh dengan tema “Adaptasi Kebiasan Baru” yang diselenggarakan di Hotel Prama Sanur Beach Bali yang merupakan kegiatan Promosi Pariwisata Provinsi Aceh dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Wakil Bupati seusai kegiatan tersebut kepada Prokopim Setdakab Bener Meriah menyampaikan, ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk untuk mempromosikan Aceh secara global, utamanya dari segi pariwisata yang dikemas dalam “Festival The Light Of Aceh” (Cahaya Aceh),kami sangat mendukung dan bangga dengan Event-Event Promosi Pariwisata seperti ini, sangat baik dilaksanakan agar masyarakat nasional maupun International mengetahui keindahan Aceh , beragam seni dan budaya dapat kita temukan di aceh,” tegas Dailami.

Lebih lanjut Wabup Dailami menjelaskan, apa yang sudah dilakukan oleh Disbudpar Aceh dalam mempromosikan Aceh ketingkat Nasional, Regional maupun Internasional merupakan langkah maju dan sangat tepat, walaupun kita semua tau pada masa-masa sekarang ini kita masih berjibaku untuk untuk melawan wabah Covid-19 makanya disitu ada kata-kata Adaptasi Kebiasaan Baru, imbuhnya.

“Kegiatan promosi Aceh yang bertemakan festival “The Light of Aceh in Bali” Tahun 2021 ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Aceh yang dirangkum menjadi satu dalam sebuah kegiatan festival seni, tidak ketinggalan seni budaya dari Gayo yaitu “Tari Guel”yang memukau para tamu yang hadir dalam acara ini,” ungkap Wabup Dailami.

Sementara Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo RI , Prof.Dr.Widodo Muktiyo dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara tersebut untuk mengenalkan beberapa Seni dan Budaya yang ada di Indonesia terutama Provinsi Aceh.

Sedangkan Ketua Dekranasda Provinsi Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T dalam sambutannya menyampaikan Event yang digelar ini dimaksudkan untuk meningkatkan atau membangunkan kembali Parawisata yang ada di Indonesia terkhusus aceh, melalui event-event promosi, karena pada saat ini sektor parawisata juga sangat terkena imbas yang sangat besar oleh Virus Covid-19.

Hadir dalam Acara ini Ketua Dekranasda Provinsi Aceh Dr.Ir.Dyah Erti Idawati, M.T , Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo RI , Kadisbudpar Provinsi Aceh,Kadisbudpar Provinsi Bali, Kadisbudpar Seluruh Aceh ,Tamu-Tamu Kedutaan, Para Influencer Parawisata, dan tamu undangan lainnya. (REL).

  • Whatsapp

Related posts