Bupati Sarkawi Buka Kajian Ramadhan Bersama BKMT Tahun 2021

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Bupati Tgk. H. Sarkawi menghadiri sekalaigus membuka secara resmi Kajian Ramadhan Bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bener Meriah tahun 2021 yang dipusatkan di Masjid Nur Nabawi Komplek Perkantoran Pemkab Serule Kayu – Redelong, Jum’at, (16/4/2021)

Dalam sambutan, arahan sekaligus bimbingganya Bupati Tgk. H. Sarkawi menyampaikan, pertama sekali kami mengucapkan selamat menjalankan ibada puasa kepada kita semua, dimana hari ini sudah memasuki hari ke-4, kita berdoa’a kepad Allah SWT, semoga dibulan yang mulia ini segala dosa-dosa kita diampuni dan semua amal kita diterima serta dilipatgandakan pahalanya oleh Allah, SWT, amiiin, kata Bupati mengawali sambutannya.

Read More

Lebih lanjut Bupati Tgk. H. Sarkawi menerangkan, sekarang ini kita berada dirumah Allah ini, dalam rangka ber’itikaf sambil mengaji, yang akan disampaikan oleh guru kita nantinya yaitu Wakil Ketua MPU sekaligus Ketua HUDA Kabupaten Bener Meriah Tgk. Husaini Sasa, S.Sy, yang akan membahas tentang panduan dalam menjalani ibadah Ramadhan, ungkapnya.

Jelas Bupati, ilmu itu terbagi dua ada ilmu yang wajib untuk dipelajari dan ada ilmu yang bagus untuk dipelajari tapi tidak wajib. “Setiap orang yang beramal tanpa ilmu, maka peluang amalannya untuk ditolak lebih besar dari pada diterima”, kata Bupati dalam arahannya.

Sambung Bupati, seperti pengajian kita pada hari ini, dimana kita sedang berpuasa, apa-apa saja yang wajib, apa-apa saja syarat, apa-apa saja yang membatalkan puasa kita, apa saja yang membatalkan pahala puasa kita, apa saja yang makruh dalam berpuasa, apa saja yang sunnah dalm berpuasa, dan itu akan kita pelajari yang nantinya akan disampaikan oleh guru kita.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tgk.H. Sarkawi juga mengajak kepada seluruh umat Islam khususnya di Kabupaten Bener Meriah, mari dibulan Ramadhan ini kita harus memakmurkan Masjid dengan kegiatan ibadah seperti Tadarus, Sholat Tarawih berjama’ah, memperbanyak sedekah dan mendengarkan tausyiah, ajak Bupati.

“Mari kita jadikan puasa ini sebagai madrasah yang akan menghasilkan taqwa yang dituangkan dalam segala tingkah laku kita , seperti sabar, melawan hawa nafsu, selalu bersyukur dan ikhlas,” harapnya.

Sedangkan Tgk. Husaini Sasa, S.Sy yang menjadi Nara sumber dalam pengajian tersebut menjelaskan tentang hal-hal yang berkaitan dengan puasa Ramadhan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, para Staf Ahli Bupati, Wakil Ketua I DPRK Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy, Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Hamdan, MA, Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, Asisten II drh. Sofyan, Asisten III Armansyah, SE, M.Si, Ketua BKMT Nikmah, S.Sy, Wakil ketua BKMT Suryati, beserta seluruh jajaran pengurus BKMT Kabupaten Bener Meriah, para Kepala SKPK, para Kabid, Kabag Prokopim Ruslan Ramadhan, S.STP dan ASN maupun Non ASN dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bener Meriah serta undangan lainnya. (REL).

Related posts