Sekda Bener Meriah Buka Rakor Penyederhanaan Birokrasi Pada Pemerintahan Daerah

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, TAKENGON: Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Haili Yoga, M.Si memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait dengan Penyederhanaan Birokrasi pada pemerintahan Daerah khususnya Kabupaten Bener Meriah yang diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Setdakab Bener Meriah di aula Setdakab setempat, Rabu, (28/4/2021).

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kata pengantar saat membuka Rakor tersebut menyampaikan, pertama sekali kami menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara ini, apapun kegiatan yang kita lakukan asal itu tujuannya untuk kebaikan insyaallah akan mendapatkan pahala disisi Allah SWT, apalagi dalam bulan suci Ramadhan ini, dan terimakasih kepada bagian Organsasi Setdakab Bener Meriah yang sudah menginisiasi kegiatan yang cukup penting ini, kata Sekda dalam pengantarnya.

Read More

Lebih lanjut Sekda Drs. Haili Yoga, mengungkapkan, diera yang serba cepat seperti sekarang ini kita dituntut untuk lebih efektif dan efisien dalam segala bidang terutama dalam penyerderhanaan Birokrasi, sebagaimana yang tertera dalam salah satu Program Prioritas Pembangunan Nasional dibawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo bersam Wakil Presiden Bapak Ma’ruf Amin, kata Sekda.

Sambung Sekda, secara garis besar maksud dan tujuan dari pada penyederhanaan Birokrasi itu adalah yang pertama sekali adalah untuk mewujudkan ke profesionalan seorang Aparatur Sipil Negara disamping itu juga untuk mempercepat system pekerjaan serta mendorong efektivitas dan efisiensi kinerja para aparatur pemerintah, seperti apa yang diharapakan oleh pemerintah pusat, dan kita bersama, kata Sekda.

Terakhir Sekda mengharapkan, semoga dengan adanya Penyederhanaan Birokrasi khususnya bagi Kabupaten Bener Meriah tentu akan memperhatikan dan diarahkan untuk stabilitasi daerah kita dan Nasional, Pelayanan Publik yang semakin mudah, cepat, handal untuk kepentingan masyarakat dan untuk membangun Pemberintahan Kabupaten Bener Meriah yang lebih baik, bersih dan melayani, pungkas Drs. Haili Yoga, M.Si.

Sementara kepala Bagian Organisasi Setdakab Bener Meriah Ridha Ma’ruf, S.KM dalam pemaparannya terkait dengan Penyederhanaan Birokrasi pada Pemerintahan daerah serta menjelaskan tentang surat Kemendagri No. 130/1970/OTDA tentang Penyederhanaan Birokrasi pada jabatan Administrasi di lingkungan Pemerintah daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten III Armansyah, SE, M.Si, Kepala BKPP Kamaruddin, S.AP dan 34 OPD dalam lingkungan pemerintahan Kabupaten Bener Meriah. (REL).

Related posts