Wali Kota Sabang Menerima Kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, SABANG: Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom bersama unsur Forkopimda Kota Sabang menerima kunjungan kerja dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno beserta rombongan dalam rangka mengecek kesiapan infrastruktur investasi di Kota Sabang, Sabtu (1/5/2021).

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menparekraf ke Kota Sabang, ini merupakan momen yang sangat diharapkan oleh masyarakat Sabang untuk dapat memajukan kembali sektor pariwisata yang sempat terpuruk selama pandemi Covid-19 dan diharapkan kunjungan ini akan lebih menghidupkan lagi perekonomian pariwisata di Kota Sabang.

“Inilah harapan masyarakat Kota Sabang yang saat ini pariwisata merupakan roda perekonomian, dengan hadirnya bapak Menteri maka dapat melihat langsung pasca pandemi pariwisata di Kota Sabang” kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk Agam.

Menurut Tgk Agam, saat ini Pemerintah Pusat sudah banyak mendukung baik dari segi pembangunan jalan dan infrastruktur bagi Kota Sabang.

“Mungkin masih banyak lokasi spot di Sabang yang bagus namun belum sempat kita kunjungi saat ini, kami sangat bersyukur Pemerintah Pusat telah mendukung kami untuk pembangunan, pada prinsipnya saya sebagai Wali Kota Sabang dan putra daerah mengatakan didepan bapak Menteri bahwa kami siap menerima dan menyukseskan even – even yang akan dilaksanakan di Kota Sabang demi membangkitkan kembali pereekonomian masyarakat” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sudah melihat langsung potensi yang dimiliki oleh Kota Sabang, bahkan ada beberapa spot yang bisa dijadikan unggulan.

“Jadi tadi membahas beberapa spot yang ditunjukkan, mulai dari tugu Kilometer Nol, kawasan wisata Teupin Layeu, dan beberapa spot lainnya untuk marina dan lokasi untuk dibangunnya resort maupun hotel, untuk itu saya akan berkoordinasi langsung kepada beberapa investor untuk kelanjutan dari kunjungan ini,” kata Sandiaga Uno.

Lebih lanjut dikatakan, Kota Sabang juga memiliki alam yang sangat indah, sangat cocok untuk diadakan even bahari, sport tourism dan lain sebagainya karena faktor alamnya yang sangat mendukung.

Untuk itu, potensi – potensi tersebut nantinya akan dikemas dan akan dilengkapi seperti apa intensif yang diperlukan dengan menargetkan realisasi investasi sehingga kolaborasi dengan BPKS bisa diwujudkan.

“Pariwisata harus kita pulihkan mulai dari tepian paling barat Indonesia kita suarakan kepada dunia bahwa kita membuka peluang investasi kerja seluas-luasnya,” terangnya.

Sandiaga Uno juga akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak guna mengaktifkan kembali rute penerbangan ke wilayah Kota Sabang.

Menurutnya, dulu Bandara Maimun Saleh milik TNI Angkatan Udara di Kota Sabang itu melayani jalur penerbangan dari Kualanamu ke Kota Sabang, namun dalam beberapa tahun terakhir tidak lagi beroperasi.

“Saya akan berkoordinasi agar rute Kualanamu-Sabang ini bisa dibuka kembali, tujuannya untuk membangkitkan pariwisata dan tentunya menghidupkan ekonomi kreatif kita,” ujarnya.(RD)

  • Whatsapp

Related posts