Warga Kecamatan Timang Gajah Terima 75 Sertifikat Tanah Gratis

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com



KABARACEH, REDELONG: Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Sekretaris daerah Drs. Haili Yoga, M.Si menyerahkan secara langsung 75 sertifikat tanah geratis kepada masyarakat yang berasal dari Kecamatan Timang Gajah, Rabu (19/05/2021) di Kantor Camat Timang Gajah.


Kegiatan serah terima sertifikat tanah getatis yang digelar oleh Dinas Pertanahan Kabupaten Bener Meriah tersebut berlangsung di Kantor Camat Timang Gajah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Read More


Sebelum acara pembagian sertifikat tanah geratis untuk masyarakat dimulai, Sekda meminta kepada seluruh undangan yang hadir dalam ruangan tersebut untuk berdoa sejenak demi kesembuhan Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang saat ini masih menjalani perawatan di salaj satu rumah sakit di Medan.


Sekda juga menyampaikan salam dari Bupati Tgk. H. Sarkawi dan Wakil Bupati Dailami kepada seluruh para undangan, “Seharusnya kegiatan kita hari ini dihadiri langsung oleh bapak bupati dan bapak wakil bupati, karena sesuatu dan lain hal maka beliau meminta kami untuk mewakili beliau,”kata Drs. Haili Yoga. M.Si.


Drs. Haili Yoga, M.Si menerangkan, seharusnya sertifikat tanah geratis ini diberikan oleh Menteri dan Presiden RI, namun karena ada sesuatu dan lain hal maka sertifikat ini baru bisa diberikan pada saat ini, ini semua atas gagasan dari Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Bener Meriah.

“Ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada warganya, inilah bentuk kerja kami sebagai pelayan masyarakat,”ucapnya.


Lebih jauh disampaikan Sekda, penyerahan sertifikat ini adalah program nasional, inilah bentuk kepedulan pemerintah untuk warganya. Hari Katanya lagi, pemerintah tidak mau lagi ada warganya yang tidak memiliki surat tanah.


Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kegiatan itu meminta agar warga dapat memanfaatkan sertifikat tanah tersebut dengan baik dan benar, “ semoga sertifikat yang kita serahkan ini bisa bermanfaat bagi warga penerima, dan semoga sertifikat ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik dan benar,”harap Sekda.(REL)

Related posts