Sejumlah 1.950 Sertifikat Tanah Program PTSL Kepada Masyarakat Bener Meriah

KABARACEH, REDELONG: Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bener Meriah Dailami menyerahkan secara simbolis sebanyak 30 Sertifikat dari 1.950 Sertifikat Tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Perwakilan Cabang Kabupaten Bener Meriah kepada masyarakat di lapangan Setdakab setempat, Rabu, 9/6/2021.

Dalam penyerahan Sertifikat Tanah tersebut Plt. Bupati didampingi oleh Kepala BPN Perwakilan Cabang Bener Meriah Mustafa, SH, MM, Asisten I Drs. Mukhlis, Kadis Pertanahan Mahfudha, SH, MH, Sekretaris Dinas Perdagangan Aidi Fitrah, ST, M.Si, Kabag Tapem Khairmansyah, S.IP, M.Sc, Camat Bukit Sabri, S.Pd, M.Pd, Kabag Prokopim yang diwakili oleh Kasubag Protokol Teguh Wan Pribadi, S.STP dan perwakilan masyarakat penerima manfaat.

Read More

Plt. Bupati Dailami dalam sambutannya saat menyerahkan sertifikat tersebut menyampaikan, pertama sekali kita harus bersyukur kepada Allah, SWT atas apa yang telah diberikan kepada kita termasuk Sertifikat Tanah ini, dan sekaligus kita juga mengucapkan terimakasih kepada BPN Perwakilan Cabang Bener Meriah yang telah berusaha secara maksimal terkait dengan program (PTSL) ini,dan juga selamat kepada masyarakat yang baru saja menerima sertifikat dan sekaligus mengingatkan agarmenyimpan baik-baik bukti kepemilikan tanah yang sah dari Negara ini, ungkap Plt. Bupati.

“Perlu saya Ingatkan, semua kita paham bahawa masalah tanah adalah masalah yang sangat penting dan krusial terutama tentang keabsahan kepemilikannya. Hari ini Pemerintah daerah atas kerjasama yang baik dengan BPN telah mengeluarkan Sertifikat Tanah lewat program PTSL dan ini gratis, tujuannya adalah supaya tidak menimbulkan sengketa dan hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari. Maka dari itu simpanlah baik-baik sertifikat tanah ini, pergunakan dengan baik dan bijak,” kata Dailami.

Terakhir Plt. Bupati sekali lagi mengucapkan terima kasih atas kinerja BPN Perwakilan Cabang Bener Meriah khususnya kepada Bapak Mustafa dan Staf dalam melayani program PTSL dan Program ini sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bener Meriah, pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Bener Meriah Mahfudha, SH, MH dalam laporannya menyampaikan, hari ini kita menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah program PTSL sebanyak 30 orang perwakilan dari masyarakt Bener Meriah dari 1.950 orang penerima manfaat, ujarnya.

Lebih lanjut Kadis Pertanahan tersebut menjelaskan, adapan perwakilan yang dari masing masing kampung yaitu, Kampung Wih Durin 5 (lima) orang penerima Redistribusi Tanah, 5 (lima) orang penerima Redistribusi Tanah dari Bale Purnama, 20 orang penerima sertifikat dari Konsolidasi Tanah, terangnya.

Ditambahkannya, dari 1.950 sertifikat ini terdiri dari 22 Kampung di Kecamatan Bukit, 4 Kampung di Kecamatan Timanng Gajah, khusus untuk Kecamatan Bukit tahun ini Alhamdulillah selasai, insyaallah pada tahun 2024 yang akan datang seluruh tanah di Kabupaten Bener Meriah selesai bersertifikat, jelasnya. (REL)

Related posts