Terkait Melonjaknya Kasus Covid19 Di Aceh Tengah, Bupati Akan Keluarkan Surat Edaran

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, TAKENGON: Dalam dua bulan terakhir ini, kabupaten Aceh Tengah mengalami kenaikan kasus positif Covid19 di wilayah penghasil kopi arabika Gayo tersebut. Meningkatnya kasus desease corona virus langsung di respon serius oleh bupati Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah Shabella Abubakar dalam hal tersebut langsung menyarankan untuk memperkuat tim satgas di kecamatan dan desa-desa di wilayah kerjanya tersebut, untuk meningkatkan aturan kedisiplinan dan menerapkan protokol kesehatan.

Read More

“Dalam dua bulan terakhir ini kasus covid19 di Aceh Tengah sangat meningkat, dari angka 56 kasus kini menjadi angka 131 kasus, itu angka yang sangat tinggi sekali, maka dari meningkatnya kasus tersebut nanti pemerintah akan mengeluarkan surat edaran yang ketat,” ujarnya.

Sementara itu wakil bupati Aceh Tengah H Firdaus SKM juga menambahkan, dalam hal kenaikan kasus covid19 di kota Takengon ini khusunya, akan dapat mengambil langkah strategis untuk mencari solusinya.

“Ini dapat di ambil langkah strategis dan kongrit untuk mencari solusi bersama terkait melonjaknya kasus covid19 di wilayah ini,” imbuhnya.

Terkait kasus tersebut pemerintah daerah akan memperkuat dan mengoptimalkan dalam pencegahan penanganan covid19 di Aceh Tengah. Bupati akan mengeluarkan surat edaran sebagai bentuk untuk meneruskan Mendagri dan Gubernur Aceh dalam hal penanganan peningkatan kasus covid19 di Kabupaten Aceh Tengah. (Ilmansyah Putra)

Related posts