Sekda Bener Meriah Cek Kesiapan Data dan Kebersihan Polindes di Wih Pesam

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

Redelong, “Saya minta seluruh Bidan Desa di Polindes(Poli Klinik Desa) dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah untuk selalu berbicara dan menunjukan data yang valid dan bisa dipertanggungjawabakan sesuai dengan kondisi ril apa yang ada dilapangan”.

Demikian di sampaikan Sekda Drs, Haili Yoga, M.Si ketika melakukan kunjungan kerja ke beberapa Polindes yang disambut oleh masing-masing Bidan Desanya Poskede Gegerung (Nurjanah, Amd. Keb), Poskedes Jamur Uluh ( Riviana, Amd. Keb) dan Polindes Meriah I (Desi Riana, Amd. Keb) Kecamatan Wih Pesam, Jum’at, 11/6/2021.

Lebih lanjut Sekda sangat menekankan, seluruh Polindes dalam wilayah Bener Meriah yang dimulai dari layanan kesehatan paling bawah sampai keatasnya harus terus –menerus memperbaharui data, kalau di Polindes seperti data, Stunting, Kemiskinan, Pasangan Usia Subur (PUS), Pendidikan, disamping itu kebersihan jangan sampai dilupakan karena itu merupakan sebagian dari cerminan diri kita, papar Sekda, dan masalah kebersihan Sekda cukup berterimakasih dan mengapresiasinya.

Dikatakan Sekda, Poli Klinik Desa (Polindes)) adalah salah satu ujung tombak layanan kesehatan yang didirikan di desa/Kampung tujuannya adalah untuk lebih mendekatkan atau menyediakan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat yang ada didesa.


“Jadi Polindes didirikan dalam rangka lebih mendekatkan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat dan ini salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk warga kita,” ungkapnya.


Dalam pertemuan dengan para Bidan Desa di masing-masing Polindes Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si juga mengungkapkan, jadi Pelayanan Polindes itu meliputi upaya promotif (Peningkatan),preventif (pencegahan) dan kuratif Penyembuhan) yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan terutama bidan, terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga mengharapkan, agar para Bidan Desa yang bertugas di Polindes masing-masing harus bertugas sesuai dengan amanah yang telah diberikan, berikan pelayan dengan baik kepada masyarakat yang memerlukan. Ditambahkan Sekda, Bidan Desa harus tetap semangat, jaga kesehatan apalagi dalam pandemi saat ini, ajak terus masyarakat kita untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan dari 3M yang sekarang menjadi 5M, pungkas Sekda.

Turut mendampingi Sekda antara lain Kadis Kesehatan Abdul Muis, SE, MT, Kasubag Program Informasi dan Humas Dinkes Kabupaten Bener Meriah Adha Nopiar, S.KM, Kasubag Protokol Teguh Wan Pribadi, S.STP mewakili Kabag Prokopim dan salah seorang Bidan dari Puskesmas setempat. (REL).

  • Whatsapp

Related posts