Pemkab Bener Meriah Kembali Terima 300 Vial Vaksin

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Pemerintah Kabupaten Bener Meriah meriah kembali terima 300 vial vaksin per 19 Juni lalu. Tim Satgas Covid-19 kemarin juga melakukan sosialisasi prokes dan vaksinasi di Kampung Seni Antara, Kecamatan Permata, Kab. Bener Meriah. Minggu (20/06/2021).

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Ilham Abdi S.STP M.A.P mengatakan, masyarakat Bener Meriah agar mengikuti vaksinasi.

Read More

“Jangan ada yang takut untuk divaksin. Vaksin itu untuk kekebalan tubuh kita. Meskipun vaksin tidak 100% mencegah covid-19, paling tidak vaksin mencegah kita mengalami gejala berat bila terpapar covid-19,” imbau Ilham.

Dia melanjutkan, saat ini virus covid-19 mengeluarkan varian barunya, yaitu bermutasi menjadi 11 varian virus tersebut.

“Diambil dari data WHO per 31 Mei 2021 bahwa virus corona kini telah bermutasi menjadi 11 varian. “Laman Instagram Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Sabtu (19/6/2021), ada merangkum dan mempublikasi 11 varian virus tersebut,” kata Ilham.

Beberapa varian virus tersebut, seperti varian Delta dari India (sering disebut juga varian ‘India’) sudah masuk ke Indonesia.

Gejalanya sama seperti virus aslinya. Namun, terdapat beberapa tambahan gejala yang lebih parah dari aslinya, seperti mual, diare, kehilangan nafsu makan, gangguan pendengaran, dan beberapa lainnya.

“Meski kita sudah mengetahui 11 varian virus itu, kita harus tetap menerapkan prokes dan standar untuk menghindari nya. Dan diharapkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Bener Meriah agar patuh dan menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari dari virus tersebut,” jelas Ilham.(Ilmansyah Putra)

Related posts