HUT Bhayangkara Ke-75 dan Tangis Haru Keluarga Pak Maksum

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, TAKENGON: Kebahagiaan Keluarga Besar Polri ditengah Peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 ternyata turut juga dirasakan oleh keluarga Pak Maksum, warga Totor Pemulo, Paya Tumpi Baru, Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah.

Bertepatan dengan Peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 tahun ini, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK serah terimakan rumah pak Maksum yang baru saja siap dibangun oleh Polres Aceh Tengah. Rabu (30/6/2021).

Read More

Pak Maksum selain warga kurang mampu juga merupakan salah satu korban banjir bandang Paya Tumpi pada 2020 lalu. Rumahnya hancur tersapu banjir dan tidak bisa ditempati lagi.

Rasa haru nampak jelas di raut muka pak Maksum beserta keluarga ketika menerima bantuan rumah tersebut. Dengan mata berkaca-kaca ia mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada jajaran Polres Aceh Tengah yang telah membangun rumah keluarganya kembali.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres beserta jajaran, atas bantuan rumah ini, sehingga kini kami bisa kembali menempat rumah kami, tempat berteduh dan tempat beribadah, doa kami semoga jajaran Polres Aceh Tengah selalu diberkahi, diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT” ungkap Maksum sambil meneteskan air mata.

Kapolres menyebutkan bantuan rumah tersebut merupakan bentuk kepedulian dari instansi Polri kepada masyarakat miskin dan kurang mampu yang membutuhkan dan berhak menerima. Sumber dananya berasal dari zakat mal gaji para personel Polres Aceh Tengah setiap bulannya. Semua ini merupakan program Bakti Sosial Polres Aceh Tengah yang telah berjalan baik selama ini.

“Semoga bantuan rumah layak ini, menjadi bermanfaat dan membantu keluarga bapak Maksum serta menjadi amal ibadah bagi Polres Aceh Tengah”ungkap Kapolres, seraya mengucapkan terima kasih kepada jajarannya sehingga pembangunan rumah berjalan sesuai yang direncanakan.

Pembangunan Rumah bantuan itu, bukanlah kali pertama, sebelumnya Polres Aceh Tengah juga telah membangun rumah bantuan untuk sejumlah warga miskin yang dinilai layak dan berhak menerima di Kabupaten Aceh Tengah.

Selain membangun satu unit rumah layak huni, pertengahan Mei lalu, Polres Aceh Tengah juga memberikan bantuan sedikit uang sewa rumah kepada korban banjir bandang lainnya di Kampung Paya Tumpi Baru.

Sebagaimana diketahui, akibat musibah banjir bandang yang terjadi pada 13 Mei 2020 lalu, telah membuat rumah mereka rusak diterjang banjir dan tak bisa ditempati, mereka terpaksa menyewa rumah sembari menunggu rumah mereka dibangun kembali.

Sementara itu, Reje Paya Tumpi Baru mewakili masyarakat dan aparatur pemerintahan Kampung mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan keluarga besar Polres Aceh Tengah, atas pembangunan satu unit rumah layak huni tersebut.

“Bantuan rumah, ini sangat bermanfaat bagi warga kami dan meringankan beban berat akibat musibah banjir Bandang. Terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres dan Keluarga besar Polres Aceh Tengah”kata Idrus Saputra.

Ia berharap rumah warga korban banjir bandang lainnya yang belum dibangun kembali mendapatkan perhatian dari pihak terkait. (ARS)

Related posts