Rapat FKKA, Aminullah: Kita Komitmen Perjuangkan Dana Otsus Tak Berakhir 2027

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, TAKENGON: Forum Koordinasi Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Aceh (FKKA) pertemuan secara virtual, Kamis (02/07). Acara rapat kerja para Bupati/Walikota beserta Ketua DPRK Se-Provinsi Aceh itu, dibuka oleh Koordinator FKKA Periode 2020-2025, Aminullah Usman yang juga merupakan Walikota Banda Aceh.

Setidaknya terdapat lima agenda pokok yang dibahas dalam pertemuan tersebut, diantaranya mengenai keberlanjutan perpanjangan Dana Otsus Migas Aceh Pasca 2027, Pembahasan dan Pengesahan Rencana Kerja FKKA 2021, Revisi dan Pengesahan Anggaran Dasar FKKA, keberlanjutan keuangan FKKA, serta mengkaji permasalahan dan masukan-masukan prioritas dari Kabupaten/Kota.

Read More

Dalam kesempatan itu, Aminullah menyebutkan komitmen pihaknya bersama Bupati/Wali Kota/Ketua DPRK se-Aceh memperjuangkan pengelolaan dana Migas dan Otsus.

“Kita akan memperjuangkan dana otonomi khusus Aceh agar berlaku tanpa ada batas atau abadi, nanti kita mengajukan surat ke presiden agar kita bertemu untuk perjuangkan dana otsus tidak berakhir tahun 2027,”ujarnya.

Wali Kota Aminullah mengharapkan kepada Bupati, Wali Kota, Ketua DPRK meningkatkan sinergitas antar anggota untuk mewujudkan pembangunan di Aceh.

Pertemuan ini berlangsung via zoom meeting. Masing-Masing Bupati dan Ketua DPRK yang menghadiri ini ikut memberikan masukan dan saran terkait agenda-agenda pokok yang dibahas dalam rapat tersebut.(REL)

Related posts