Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Aceh Tengah Resmi Dilantik

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, TAKENGON: Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf, SE melantik pengurus Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Aceh Tengah, masa bakti periode 2021 – 2025. Prosesi pelantikan ini berlangsung di gedung GOS Takengon dengan protokol kesehatan yang ketat, Selasa (6/7/2021).

Susunan Struktur Dewan Kehormatan dan Pengurus yang dilantik yakni, Dewan Kehormatan Arwin Mega, Subhandi, SSTP, Amir Hamzah dan Jumhur. Pelindung Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar.

Read More

Ketua Aulia Putra,SSTP.MSi, Wakil Ketua Jurnalisa,SE Ketua Bidang Organisasi dan Sumber Daya Muslim Hakim MY. Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Iwan Rantoni, Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Donor Darah dr Yunasri MKes. Ketua Bidang Anggota dan Relawan Satria Darmawan, Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan Yusrin M.KM.

Sekretaris Ida Sumita.MD, Wakil Sekretaris Zia Ulhaq, Bendahara Edi Sofyandra Putra dan Anggota Musdalifah,S.Pd, Mico Irawan,S.STP, Hamzah Usmindra.SKM, Andi Pratama serta Rianda Dialasco.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Aceh Murdani Yusuf dalam kesempatan yang sama menyebut, PMI Aceh Tengah telah vakum kurang lebih selama dua tahun,

Ia meminta, kebutuhan struktur relawan TSR, KSR di refresh ulang atau direkrut kembali. Pihaknya butuh relawan yang dapat mem back-up tugas kemanusiaan.

Ketua PMI Aceh Tengah Aulia Putra yang meminta dukungan dan bimbingan dari Bupati Aceh Tengah serta Forkopimda dalam melaksanakan amanah yang berat untuk menjalankan roda organisasi tersebut.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam sambutannya
memberi saran kepada pengurus PMI yang baru dilantik itu untuk terus berkoordinasi dengan pihak RSUD Datu Beru Takengon. Ia mengungkapkan sarana dan prasarana sangat terbatas dan belum memiliki unit transfusi darah.

“Untuk itu, pengurus harus berkoordinasi dengan pihak RSUD Datu Beru Takengon,” ujarnnya Shabela.

Ia mengharapkan pengurus yang baru harus mampu berkoordinasi dengan pengurus PMI Pusat dan provinsi dan rekrut masyarakat sebagai pengurus, supaya PMI tetap eksis,” tutup Shabela Abubakar.

Acara tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh Tengah, Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf. Teddy Sofyan diwakili Pasiter Kapt. Inf Bambang Suhartono, Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandi Sinurat dan ketua PMI Bener Meriah.
(REL)

Related posts