Peringati HBA Ke-21 Tahun 2021, Kejari Sabang Ziarah ke Makam Kejari Pertama Kota Sabang

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Kajari Sabang, Choirun Parapat, SH MH

KABARACEH, SABANG: Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Kejaksaan Negeri Sabang melakukan ziarah ke makam almarhum Gunung Nasution di Pemakaman Umum Merbabu, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Suka Karya, Sabang, Rabu (21/7/2020).

Almarhum Gunung Nasution SH merupakan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sabang pertama sejak berdirinya Pemerintahan Wedana Sabang tahun 1954-1960.

“Syukur Alhamdilillah, pada puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 ini, keluarga besar Kejaksaan Negeri Sabang menziarahi makam sesepuh Almarhum Gunung Nasution,SH. Almarhum adalah Kejari Sabang pertama yang bertugas pada tahun 1954-1960,” kata Kajari Sabang, Choirun Parapat, SH MH kepada awak media.

Dalam ziarah tersebut Kejari Sabang, didampingi Ketua IAD Kota Sabang Cherdina Efenti SH MH dan seluruh jajarannya serta keluarga almarhum Gunung Nasution.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ziarah ke makam Almarhum Gunung Nasution, SH di pemakaman umum ini, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas pengabdian Almarhum Gunung Nasution di Kejaksaan Negeri Sabang saat masa hidupnya dulu.

Dimana Kejaksaan Republik Indonesia pada bulan Juli ini merupakan bulan peringatan hari jadinya ke 61 maka, acara tersebut juga dalam rangka rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 tahun 2021, yang digelar serentak diseluruh Indonesia dengan barbagai kegitan sosial lainnya.

Kegiatan peringati hari jadi Adhyaksa kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dunia sedang menghadapi masa sulit wabah dari Covid-19, sehingga semua kegiatan hanya dapat dilaksanakan dengan sangat sederhana dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Namun demikian, pihaknya juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial seperti donor darah dan saling membagi rezeki kepada masyarakat kurang mampu, anak yatim dengan cara mengantar lansung bantuan sembako ke rumah-rumah warga masyarakat yang membutuhkan.

Setelah melakukan ziarah, selanjutnya Kejari Sabang beserta jajarannya mengikuti acara puncak HUT Adhyaksa ke-21 tahun 2021 bersama Kejagung RI melalui Virtual dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. (RH)

  • Whatsapp

Related posts