Wali Kota Sabang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tugu Simpang Garuda

KABARACEH, SABANG: Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk. Agam bersama Direktur Bank Aceh Syariah (BAS) Bob Rinaldi dan turut didampingi oleh unsur Forkopimda Kota Sabang meletakkan batu pertama pembangunan Tugu Simpang Garuda sebagai tanda dimulainya pembangunan tugu baru yang terletak di tengah pusat Kota Sabang.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengatakan Tugu Simpang Garuda tetap diberi nama ”Peutek Patah Teurawah Meugantoe” seperti yang ada pada tugu terdahulu yang dibangun pada tahun 1980-an, ini dimaksudnya agar tidak mengurangi arti sejarah dari tugu itu sendiri.

Lebih lanjut dikatakan, Tugu Simpang Garuda yang terletak di pusat Kota Sabang merupakan “pintu masuk” yang pasti akan dilewati oleh banyak orang, dan tentunya akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Sabang.

Tgk. Agam juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah (BAS) atas semangatnya untuk ikut serta dalam pembangunan Aceh secara keseluruhan dan Kota Sabang pada khususnya.

“Alhamdulillah hari ini peletakkan batu pertama pembangunan Tugu Simpang Garuda. Saya berterima kasih kepada Bank Aceh Syariah yang telah ikut serta dalam pembangunan tugu ini. Langkah pembangunan ulang tugu ini merupakan salah satu upaya kita dalam membangkitkan pariwisata Sabang di tengah pandemi saat ini,” ucap Tgk. Agam.

Tugu Simpang Garuda mengambil bentuk seperti Rencong Aceh, yakni sebagai bentuk semangat rakyat Aceh dalam perjuangan/usaha. Empat Rencong melambangkan empat sisi jalan pada simpul Simpang Garuda yakni Jalan Yossudarso, Jalan T. Chik Ditiro I & II, dan Jalan O. Surapati.

Sementara itu, Direktur Bank Aceh Syariah (BAS) Bob Rinaldi menambahkan pihaknya selaku Bank milik daerah dalam hal ini milik Pemerintah Kota Sabang, tentunya memiliki kewajiban mendukung pemerintah dengan ikut berpartisipasi membangun Tugu Simpang Garuda.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini sehingga kami turut mensponsori pembangunan Tugu Simpang Garuda. Mudah-mudahan pembangunan tugu ini akan terlaksana dengan baik dan akan lebih memperindah Kota Sabang,” tutupnya. (RH)

Related posts