Peringatan HUT Ke 76 RI di Kota Sabang Berlangsung Khidmat

KABARACEH, SABANG: Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang digelar di Lapangan Playground Kota Sabang berlangsung khidmat, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom bertindak sebagai Inspektur upacara dan Kapten Inf Anggoro Danki Senapan C Yonif 117 Ksatria Yuda sebagai Komandan Upacara serta turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus dan unsur Forkopimda Kota Sabang, Selasa (17/8/2021).

Meski diwarnai dengan hujan gerimis, Peringatan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang mengangkat tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berjalan lancar dengan hanya dihadiri peserta upacara yang terdiri dari 5 orang personel Lanud Maimun Saleh, 5 orang personel Kodim 0112/Sabang, 5 orang personel Lanal Sabang, 5 orang personel Polres Sabang dan 5 personel Satpol-PP & WH Kota Sabang.

Selesai Peringatan Upacara di Lapangan Playground Kota Sabang, dilanjutkan dengan mengikuti Upacara Peringatan ke-76 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bersama Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo secara virtual, bertempat di Aula Bappeda Kota Sabang.

“Pelaksanaan Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini kita laksanakan secara sederhana dengan penuh khidmat dan tetap mengikuti protokol kesehatan ketat, serta mengikuti upacara secara virtual bersama Bapak Presiden Republik Indonesia” kata Wali Kota Sabang.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Sabang bersama unsur Forkopimda Kota Sabang juga mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kota Sabang dalam rangka penyerahan remisi umum bagi narapidana dan anak-anak.

Wali Kota Sabang berharap kepada masyarakat Sabang dimasa pandemi Covid-19 saat ini agar mematuhi himbauan Pemerintah dengan selalu mengikuti protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan bersama. (RH)

Related posts