TNI AL Bersama Tim SAR Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Pantai Lampuuk

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, SABANG: Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang menggerakan Pos TNI AL jajarannya, setelah menerima laporan adanya korban tenggelam di pantai Lampuuk Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, untuk bergabung dalam pencarian korban tenggelam Noval Al Gazali (7) yang tenggelam, saat berenang dipantai, (Senin,16/8/2021).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo S.T.,M.M mengatakan, setelah mendapat laporan dari Danposal Lhoknga Lanal Sabang Peltu Bah Joko Susilo, kemudian Ia langsung memerintahkan segera dilaksanakan pencarian terhadap korban tenggelam bersama tim SAR gabungan.

Tim gabungan tersebut terdiri dari Basarnas, Koramil Lhoknga, Polsek Lhoknga dan diperbantukan personel dari Pos TNI Angkatan Laut Malahayati dan Pos TNI Angkatan Laut Lampulo, untuk bergabung dalam pencarian korban tenggelam di Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Dijelaskan, saat kejadian di Pantai Lampuuk, korban Noval Al Gazali sedang berenang di pantai bersama abangnya Rayan Al Akbarin (9). Namun pada saat gelombang datang menyeret kedua anak tersebut yang dapat diselamatkan hanya abangnya Rayan Al Abarin.

Sedangkan korban Noval Al Gazali hilang terbawa arus ke laut dan informasi yang diterima korban anak pasangan dari Naldi (47) dan Nina (39) berasal dari Medan Marelan, Sumatera Utara.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras tim SAR gabungan dari Pos TNI Angkatan Laut Lhoknga dibantu Pos TNI Angkatan Laut Malahayati dan Lampulo bersama Basarnas, Babinsa Koramil Lhoknga, Babhinkamtibmas Polsek Lhoknga pada hari ini, Selasa tanggal 17 Agustus 2021 pukul 11.35 WIB, korban Noval Al Gazali berhasil kita temukan dalam jarak 1 Mil Laut dari TKP, kini korban sudah kita evaluasi,” tutup Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo. (RH)

  • Whatsapp

Related posts