Wali Kota Sabang Sambut Baik Rencana Dibukanya Kembali Penerbangan ke Kota Sabang

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom

KABARACEH, SABANG: Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom menyambut baik rencana akan dibukanya kembali jalur penerbangan Internasional Bandara Maimun Saleh dengan rute Sabang – Kualanamu Medan pasca pandemi Covid-19 dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Hal ini berdasarkan hasil rapat bersama CEO PT.Garuda Indonesia Region Sumatera, Ngakan Septigraha dan rombongan dalam rangka membahas lebih lanjut terkait pengaktifan kembali transportasi udara dari/ke Kota Sabang yang turut didampingi Danlanud Maimun Saleh, Kepala BPKS, Kepala Bandara, Kepala Bea Cukai dan Asisten I dan II Sekda Kota Sabang, yang berlangsung di ruang rapat Walikota Sabang. Jum’at (20/8).

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang kerap disapa Tgk. Agam mengatakan, destinasi wisata merupakan sektor utama dalam mendongkrak perekonomian, terutama bagi masyarakat di Kota Sabang. Kondisi masyarakat yang majemuk dan mencakup beragam suku dari Indonesia, membuat Kota Sabang akan terbuka dan ramah dengan para wisatawan yang datang.

“Saat ini transportasi laut menjadi satu-satunya akses wisatawan ke Kota Sabang. Jadi dengan adanya transportasi udara akan dapat menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Sabang. Tentunya ini akan memberi kesejahteraan bagi masyarakat,” terang Tgk. Agam.

Tgk. Agam menjelaskan, ketika penerbangan dulu masih beroperasi dengan lancar sebelum pandemi, kunjungan wisatawan sangat tinggi dan memiliki dampak yang signifikan terhadap perkembangan ekonomi, sekaligus memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Sabang. Tentunya untuk merealisasikan itu kembali, perencanaan yang matang harus dirumuskan. Misalnya dengan menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana bandara yang baik dan memadai, serta lebih menggali lebih dalam potensi yang ada di Kota Sabang hingga mampu menarik wisatawan lokal, domestik, maupun mancanegara.

“Mudah-mudahan kita bisa menemukan satu titik temu yang dapat menguntungkan semua pihak. Kita semua berharap sesegera mungkin dapat merealisasikan hal tersebut agar pariwisata Sabang dapat kembali normal pasca pandemi nantinya,” harap Tgk. Agam.

Kunjungan dan Peninjauan dari CEO PT. Garuda Indonesia Region Sumatera, Ngakan Septigraha beserta rombongan merupakan tindak lanjut dari pembahasan awal antara Wali Kota Sabang dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Kota Sabang dan berjanji untuk memperjuangkan aktifnya kembali rute penerbangan ke wilayah Kota Sabang. (RH)

Related posts