Hujan Deras dan Angin Kencang Rusak Sejumlah Rumah, Beberapa Kawasan Kebanjiran di Aceh Tengah

Banjir di Jalan Lintang, Takengon Aceh Tengah, (21/8/2021).

KABARACEH, TAKENGON: Hujan deras disertai angin kencang, sejumlah rumah di beberapa kawasan di Aceh Tengah alami kerusakan, Sabtu, (21/8/2021).

Pelaksana (Kalak)  BPBD Aceh Tengah, Ishak, kepada media menyebutkan sejumlah rumah yang rusak ringan dan berat tersebut di Kampung Gunung Bahgie, Kala Lengkiyo, dan Lot Kala, kecamatan Kebayakan dan sebuah rumah di Kampung Simpang Empat, Bebesen. Disebutkan salah satu rumah yang mengalami rusak berat karena tertimpa pohon.

Read More

Sementara itu, beberapa hari terakhir hujan cukup deras di sejumlah kawasan di Aceh Tengah, di sejumlah titik bahkan kebanjiran, yakni di jalan Sengeda yang termasuk kawasan ramai di Takengon Aceh Tengah.

Untuk di Jalan Sengeda atau yang lebih dikenal dengan Jalan Lintang, Pihak BPBD melakukan penyedotan air dengan damkar.

“Saluran air terlalu kecil, sehingga tumpah ke jalan. Dan kita mengerahkan beberapa armada damkar untuk melalukan penyedotan,” kata Ishak kepada media.

Banjir bandang juga terjadi  di Kampung Tapak Moge kecamatan Kute Panang.  Akibat banjir bandang ini menyebabkan bongkahan batu berserahkan di jalan kawasan tersebut.

Masyarakat Tapak Moge ikut bergotong royong membersihkan jalan dari kayu-kayu yang tersapu banjir bandang.

“Apresiasi untuk  masyarakat Tapak Moge yang dengan ikhlas dan jiwa gotong royong ketika menghadapi Bencana”tulis Ishak di laman Media sosialnya. (ARS)







Related posts