30 Persen Covid-19 Turun, Wali Kota Yakin Medan Bisa Keluar Dari Level 4

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution. Ist

KABARACEH, MEDAN: Angka kasus covid-19 di Medan Sumatera Utara turun menjadi 30%, wali kota yakin bisa keluar dari PPKM level 4 hal itu di ungkapkan Bobby saat usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Kota Medan, Senin (13/09/2021).

Bobby mengatakan, pihaknya kemarin berjumpa dengan pak Menko terkait indikator Medan masih masuk dalam wilayah zona 4 karena kasus aktif yang sangat tinggi.

Read More

“BOR kita sudah turun menjadi 30% dan hanya BOR ICU saja yang sangat tinggi yaitu di atas 30 persen,” kata dia.

Iya melanjutkan, pihaknya dan jajaran terkait sedang melakukan rapat dan bersama pemrov sumut terkait data kasus data covid-19.

“Saat ini kita sedang melakukan rapat terkait perbaikan data covid-19 bersama pihak provinsi,” ujarnya.

Saat di singgung terkait data kasus covid-19 di angka 7 ribu kasus aktif, Bobby langsung merespon pertanyaan dari awak media.

“Bukan 7 ribu lebih lagi tetapi setahu saya sudah di angka 2 ribu kasus aktif covid-19,” jelas Bobby.

Menurut nya, selama ini tes Swab yang dilakukan secara mandiri yang di laporkan ke Pemprov, namun pihaknya saat meminta data itu belum ada tanggapan atau di beri oleh pemerintah provinsi

“Pihak kami sudah meminta data kepada Pemprov namun belum ada di beri,” sebutnya.

Bobby juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 ini, warga harus ikut peran serta dalam upaya pencegahan. Maka dari itu kita harus menerapkan protokol kesehatan yang di anjurkan. Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta Hindari Kerumunan. (Elmansyah Putra)

Related posts