5 Kecamatan Masuk Zona Merah, Wali Kota: Maksimalkan Penanganan Covid-19

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution. Ist

KABAR ACEH, Medan: Pemerintah kota Medan Saat ini tengah fokus untuk penanganan pandemi covid-19, pasalnya dalam beberapa bulan terakhir ini kasus covid-19 di Sumatera Utara terus meningkat.

Wali kota Medan Bobby Afif Nasution mengatakan, Angka penyebaran covid-19 di kota Medan Sangat meningkat, hal ini di ungkapkan Bobby saat menerima CSR di Gereja Bethel Indonesia (GBI).

Read More

“Saat ini kita fokus untuk terus memerangi virus ini, dan ada 4 prioritas yang akan kita lakukan, saya juga sudah meminta bantuan kepada wakil wali kota Medan untuk program kebersihan agar ke 4 program itu dapat diselesaikan dengan baik,” kata Bobby di hadapan awak media Senin (13/9/2021).

Bobby juga menyebutkan, bahwa dirinya akan mulai berkantor di 5 kecamatan yang masih berada di status zona merah.

“Hingga bener-bener aman dan kondusif lah yang 5 kecamatan ini dan kembali ke zona hijau,” tambahnya.

Sementara itu warga juga sangat mendukung terkait 5 program yang di ajukan wali kota Medan tersebut.

Seperti yang di katakan Sandos Sigala kepada Kabar Aceh, saya selaku masyarakat desa Tuntungan ini sangat mendukung penuh program yang katakan wali kota tadi, apalagi program itu terkait kebersihan dan mendorong masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan lagi.

“Saat ini banyak kita melihat warga membuang sampah rumah tangga di jalanan dan itu juga bisa menjadi penyebab datangnya virus dan kuman, kita berharap bapak wali kota dan wali kota bisa menetralisir kebersihan di 5 kecamatan itu, karena di wilayah kita ini masih berada di zona merah,” harap Sandos.

Dari ke 5 kecamatan yang saat ini masuk zona merah nantinya akan di tangani dengan maksimal, sehingga angka penyebaran covid-19 di 5 kecamatan itu benar benar menurun. (Elmansyah Putra)

Related posts