Musikalisasi Puisi RRI Takengon di Bur Telege, Sanggar Pelita Juara

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, TAKENGON: Sanggar Pelita berhasil keluar sebagai juara I dalam lomba musikalisasi puisi RRI Takengon tahun 2021. Ia keluar sebagai juara setelah berhasil merebut nilai 1.720. Sementara juara II direbut oleh sanggar AN ART dengan nilai 1.715 dan juara tiga dimenangkan oleh sanggar Tajuk Renggali dengan perolehan nilai 1.710.

Mustafa, selaku dewan juri dalam laporannya mempertegas bahwa keputusan dewan juri tidak dapat diganggugugat.

Read More

“ini keputusan finas,” katanya.

Kepala LPP RRI Takengon Muchsin Zen melaporkan, pelaksanaan musikalisasi puisi RRI Takengon yang ke dua dilaksanakan setelah di Tugu Rimba Raya Bener Meriah. Dikatakan, pelaksanaan lomba kali ini diikuti 12 kelompok seni dari Aceh Tengah dan Bener Meriah. Acaranya kata dia, akan berkelanjutan setiap tahunnya.

Ia berharap kepada kelompok yang belum juara untuk terus berlatih mempersiapkan diri dilomba musikalisasi tahun depan.

“Ini agenda tahunan, persiapkan diri dengan baik,” katanya.

Muchsin menyebut, pelaksanaan musikalisasi puisi yang digelar rri sebegai wadah menggali potensi generasi tanoh gayo dibidang seni dan budaya. Selain itu katanya, lomba musikalisasi puisi juga sebagai salah satu fungsi lembaga penyairan publik dalam melestarikan budaya sebagaimana dimaksud dalam undang-undang 32/2002 tentang Penyiaran.

“Kiranya, apa yang kami lakukan mendapat dukungan dari masyarakat disini,” katanya.

Pelaksanaan musikalisasi puisi RRI Takengon dalam rangka HUT RRI ke-76 ini berlangsung di bur Telege, Kampung Hakim Bale Bujang, Lut Tawar, Aceh Tengah. Acaranya berjalan tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid.

Acara itu turut dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Direktur LPU RRI Anhar Achmad dan Dewas LPP RRI Mistam. Dalam acara itu, turut dibacakan forum pemerhati RRI Takengon periode 2021-2026 yang dikomandoi DR. Joni.(REL)

Related posts