Kegiatan TAGANA Masuk Sekolah Dibuka di Bener Meriah

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG:Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan drh. Sofyan memberikan sambutan dalam acara TAGANA (Taruna Siaga Bencana) Masuk Sekolah Satuan Pendidikan Aman Bencana bertempat di SMP Negeri 1 Bukit Kecamatan Bukit. Rabu (17/11/2021)

Menyadari dampak bencana yang memerlukan kesiapsiagaan masyarakat untuk menghadapi bencana melalui kegiatan pendidikan masyarakat perlu ditumbuhkan kesadaran dan pembudayaan tentang pengurangan risiko bencana. Untuk kepentingan tersebut diperlukan sekolah yang berbasis siaga kebencanaan yang dapat menjadi sarana yang efektif dalam memberikan tular-informasi, pengetahuan, dan keterampilan kepada masyarakat tentang penanggulangan bencana

Read More

Pada kesempatan itu Asisten II menyampaikan “Dengan berbagai pertimbangan, maka sangat diperlukan kesadaran masyarakat yang tinggi tentang (PRB) Pengurangan Resiko Bencana untuk mencegah secara dini agar korban dapat dihindarkan setidaknya meminimalkan korban, baik korban manusia maupun material. Untuk itu peranan dunia pendidikan sangat dibutuhkan, mengingat metodologi pembelajaran disampaikan secara massal terarah dan terencana”.

Untuk mencapai hal tersebut peranan dunia pendidikan formal maupun non formal sangatlah dibutuhkan.

“Memberdayakan anak-anak remaja di sekolah dan masyarakat untuk memahami tanda-tanda peringatan bencana dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk mengurangi risiko dan mencegah bencana, merupakan suatu langkah awal yang penting dalam membangun ketangguhan bencana seluruh masyarakat” tambahnya.

Tampak hadir, Kadis Sosial Ir. Mahmuddin, Kadis Pendidikan Sukur, S.Pd.,M.Pd, Ketua FK Tagana Aceh Rizal Dinata, SE. (REL)

Related posts