Masuk Finalis Mengajar APBN, Gubernur Apresiasi Guru SMKN 1 Peusangan Bireuen

KABARACEH, BANDAACEH: Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, mengapresiasi atas terpilihnya Nurfitriana, guru Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) pada SMK Negeri 1 Peusangan, Bireuen, yang berhasil masuk finalis lomba mengajar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, melalui Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM, Senin, (29/11/2021), di Banda Aceh.

Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia menyelenggarakan lomba mengajar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dalam kompetisi tersebut, guru Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) SMKN 1 Peusangan, Bireuen ini mengunggah video mengajar di YouTube dan Instagramnya.

Dilihat dari akun Twitter Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan, pada Sabtu, 27 November 2021, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, SE., M.Sc., pH.D, dalam bincang-bincang dengan Nurfitriana, berpesan terus meningkatkan pengetahuannya untuk bisa memberikan pengajaran kepada murid-muridnya mengenai keuangan Negara.

Pada kesempatan tersebut, Nurfitriana, menyampaikan pesan rasa terimakasih atas inovasi pemerintah dalam hal ini Kemendikbud dan Kemenkeu, dalam penyaluran langsung dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ke rekening sekolah sangat membantu sekolah dan para guru untuk mendapat kepastian dan ketepatan saluran dana BOS.

“Gubernur Aceh, Bapak Nova Iriansyah, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada guru kita yaitu Ibu Nurfitriana yang masuk finalis lomba mengajar APBN Tahun 2021. Karena beliau sudah mengangkat martabat dan derajat orang Aceh di kancah nasional,” ujar Kadisdik Aceh.

Gubernur Aceh, kata Kadisdik, menyampaikan rasa gembira yang tak terhingga karena guru dan tenaga kependidikan (GTK) di Aceh terus berinovasu dan belajar hal-hal baru, salah satunya tentang APBN.

“Pendidikan itu harus dimaknai dengan sangat luas. Termasuk dalam memberikan edukasi kepada peserta didik tentang keuangan negara,” tambah Kadisdik Aceh.

Untuk diketahui, Nurfitriana, adalah salah seorang guru di SMKN 1 Peusangan, Bireuen, yang masuk finalis 10 besar lomba mengajar APBN.

Kepala SMKN 1 Peusangan, Bireuen, M. Yusuf, S.Pd, menjelaskan, gurunya itu mengikuti lomba mengajar APBN 2021 pada Oktober 2021 lalu.

Nurfiana, menurutnya dikenal cerdas dan inovatif di sekolah yang dipimpinnya.

“Sebelumnya memang Ibu Nurfitriana sudah meminta rekomendasi kepada kita di sekolah. Kita dorong dan mendukung lomba yang diikuti guru kita ini. Hasilnya, Ibu Nurfitriana berhasil mengharumkan Aceh dilevel Nasional,” katanya. (REL)

Related posts