Kominfo Aceh Tengah Gelar Bimtek Optimalisasi Penggunaan Aplikasi PPID Versi 4.0

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, TAKENGON: Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Optimalisasi Penggunaan Aplikasi PPID Versi 4.0, bertempat di Gedung Opr. Room Setdakab setempat, Selasa (40/11/2021).

Bimtek yang diikuti 75 peserta dari seluruh SKPK dilingkungan Pemkab Aceh Tengah ini, dibuka langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ir. Khaidir, MM yang mewakili Bupati Aceh Tengah.

Read More

Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Khaidir mengemukakan bahwa dalam upaya menyikapi kemajuan teknologi informasi yang sudah memasuki semua sektor pemerintah, maka pelayanan sektor publik juga mengalami transformasi dari manual menuju digital.

“Kalau sebelumnya, masyarakat yang ingin mengajukan permohonan informasi publik dilayani secara manual, maka kedepan masyarakat dapat mengakses informasi publik secara online melalui informasi PPID Versi 4.0,” sebut Bupati.

Untuk menjalankan hal dimaksud, Bupati menyebutkan butuh kesiapan semua badan publik untuk bisa menjalankan sistem pelayanan informasi publik ini secara online. “Untuk itulah saudara-saudara diundang untuk mengikuti Bimtek ini agar mampu mengakomodir kebutuhan sistem pelayanan diera 4.0,” sambungnya.

Sebelum menutup arahannya, Bupati menaruh harapan agar pelaksanaan Bimtek yang digelar pada kesempatan itu bukanlah semata-mata dilakukan hanya sebagai formalitas semata. Namun lebih jauh daripada itu, haruslah mempunyai daya ungkit dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, terutama sekali menyangkut keterbukaan informasi publik sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini.

“Mengingat pentingnya arti dari keterbukaan informasi dan dampaknya terhadap transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah, maka kami menaruh harapan agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan memenuhi keinginan kita bersama.” Tutup Bupati. (REL)

Related posts